Desa Wisata Pelawan Namang Raih Penghargaan ADWI 2023

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Desa Wisata Pelawan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil meraih penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kemenparekraf RI, Sandiaga Uno kepada Desa Wisata Pelawan Namang di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Sabtu (13/5/2023).

Dalam kesempatan itu juga, Sandiaga Uno menghampiri stand Desa Wisata Pelawan Namang untuk melihat langsung produk khas pelawan tersebut.

“Ini merupakan bukti bahwa kekayaan di Bangka Belitung ini sangat kaya, salah satunya produk yang dihasilkan dari hutan Pelawan Desa Namang,” ungkapnya.

“Saya sangat bangga apa yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, selain kekayaan yang melimpah, Babel ini juga unik,” tambahnya.

Dia pun berkeinginan, untuk menciptakan wisata kreatif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lebih baik lagi.

“Perlu diketahui juga bahwa untuk tahun ini InsyaAllah dengan target Rp1.4 milyar wisatawan di Bangka Belitung akan tercapai,” jelasnya.

Sementara itu, Kepada Desa Namang, Zaiwan sangat bersyukur atas penghargaan ADWI yang diperolehnya di tahun ini.

“Alhamdulillah, saya sangat terharu dan bangga tentunya, Desa Wisata Pelawan Namang bisa meraih penghargaan ADWI 2023 dari Kemenparekraf RI,” tuturnya setelah menerima penghargaan tersebut.

Dia katakan, Desa Wisata Pelawan Namang menjadi salah satu wisata edukasi yang dimana masyarakat bisa melihat dan belajar langsung di hutan pelawan.

“Dalam kesempatan ini kami kenalkan, bahwa desa wisata kuliner pelawan ini banyak hal yang bisa dimanfaatkan baik itu hewani maupun nabatinya,” terangnya.

“Kami hidangkan sebagai edukasi juga bagaimana itu musong dan mencicipi madu sarang, kami juga memperkenalkan lempah kulat atau jamur pelawan yang telah dikemas produknya,” sambungnya.

Ia pun berharap, atas pencapaian yang diperoleh saat ini bisa dipertahankan dan semakin baik kedepannya.

“Ini semua berkat kerja sama kita bersama dengan masyarakat, terimakasih banyak, mudah-mudahan keberhasilan ini bisa memberikan dampak yang positif, tidak hanya untuk masyarakat sekitar tapi seluruh elemen masyarakat di Bangka Belitung,” imbuh kepala Desa Namang tersebut. (Robie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *