DPC GMNI Bangka Belitung Gelar PPAB Akbar 2023

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BABEL – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bangka Belitung kembali melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 September 2023 di Pantai Temberan

Kegiatan PPAB Akbar DPC GMNI Bangka Belitung tersebut, saat pembukaan dihadiri Bung Wahyu Gusna selaku Wakil Ketua Persatuan Alumni GMNI Bangka Belitung, Bung Osykar selaku Alumni GMNI Bangka Belitung sekaligus Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bung Ipen selaku Alumni GMNI Bangka Belitung sekaligus Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung tahun 2008, Bung Dwi selaku Alumni GMNI Bangka Belitung sekaligus Komisioner KPU Kabupaten Bangka Barat, Bung Deni selaku Alumni GMNI Bangka Belitung sekaligus Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat dan kader-kader GMNI Bangka Belitung

Ketua Pelaksana PPAB Akbar DPC GMNI Bangka Restu menyampaikan, PPAB Akbar mengusung tema “Melahirkan Kader Berjiwa Nasionalis Dengan Semangat Marhaenisme” itu,

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan para kader GMNI yang mempunyai jiwa nasionalisme dengan semangat marhaenisme dalam menghadapi tantangan zaman dan semangat marhaenisme dalam berjuang untuk membela kaum marhaen,” ujarnya kepada Bekawan.co.id, Minggu (17/9/2023).

Sementara itu, Alam selaku Ketua DPC GMNI Bangka Belitung juga menyampaikan, PPAB adalah kaderisasi pertama yang dilakukan untuk menjadi anggota GMNI.

“PPAB ini diikuti oleh peserta yang ingin menjadi kader GMNI, maka PPAB akan berfungsi sebagai proses pengenalan tentang asas,tujuan,motto GMNI dan materi dasar ke-GMNIan,” tegasnya.

Alam pun menyampaikan pada kegiatan PPAB bahwa GMNI adalah organisasi gerakan yang bergerak dalam memperjuangkan kaum marhaen dengan ideologinya marhaenisme. GMNI sendiri tidak berafeliasi dengan partai politik yang artinya GMNI bersikap independen.

Selain itu, Ketua Panitia pelaksanaan PPAB Akbar Restu juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan PPAB tersebut dilaksanakan selama 2 hari dan berakhir pada hari minggu.

Sedang materi yang disampaikan kepada kader-kader yang berasal dari DPC GMNI Bangka dengan materi gerakan mahasiswa, ke-GMNIan, penghantar marhaenisme, penghantar nasionalisme, dan sarinah.

Wahyu Gusna selaku Wakil Ketua PA GMNI Bangka Belitung mengucapkan selamat dan sukses untuk calon kader GMNI yang mengikuti PPAB Akbar dan menyampaikan kepada peserta PPAB ikutilah seluruh proses kaderisasi di GMNI di mulai dari PPAB, kemudian diskusi mingguan dan seluruh kegiatan GMNI yang ada, insyaallah akan bermanfaat untuk kita sebagai kader dalam kehidupan sehari hari.

Wahyu Gusna Wakil Ketua PA GMNI Bangka Belitung menyampaikan GMNI sebagai organisasi nasionalis yaitu tidak bernuansa SARA, sehingga bisa merangkul semua aliran dan warna, karna GMNI mementingkan persatuan Indonesia dan PPAB harus di ikuti secara sungguh-sungguh oleh peserta PPAB agar bisa memahami nilai-nilai tentang GMNI, sekaligus Wahyu Husna membuka PPAB AKBAR GMNI Bangka Belitung dibuka secara resmi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *