Dua Mapolsek di Basel Didatangi Propam Polres, Ini Agendanya

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Tim Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) bersama Kedokteran Kesehatan (Dokkes) melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gaktibplin) pada Rabu (18/1) pagi.

Ada dua lokasi kegiatan Gaktibplin ini. Pertama di Markas Komando (Mako) Kepolisian Sektor (Polsek) Airgegas sekira jam 08.00 WIB. Lalu dilanjutkan ke Mako Polsek Toboali sekira pukul 10.00 WIB. Seperti diungkapkan Kasi Propam Polres Iptu Husni Afriansyah.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan gaktibplin di Mako Polsek Airgegas dan Toboali. Bentuk kegiatannya adalah pemeriksaan sikap tampang, gampol, kelengkapan perorangan dan pemeriksaan urine,” ungkapnya, seizin Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan.

Dari hasil hasil kegiatan ini ditemukan anggota yang sikap tampangnya tidak sesuai ketentuan, objeknya jenggotan. Atas temuan itu, petugas langsung memberikan atensi untuk dicukur di tempat. Untuk hasil pemeriksaan urine tidak ditemukan terindikasi Narkoba.

“Atau semuanya negatif, jadi kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut kami di Seksi Propam dan Dokkes dan perintah Bapak Kapolres Basel untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap seluruh anggota baik di polres maupun di Polsek untuk terus digelar,” ujarnya.

Di samping kegiatan gaktibplin, Seksi Propam Polres Basel juga memberikan penekanan agar seluruh anggota lebih meningkatkan pelayanan masyarakat dan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan. Agar kepercayaan masyarakat ke Polri kian meningkat.

“Kami akan terus melaksanakan giat ini sesuai intruksi pimpinan, kemungkinan nanti akan kita agendakan ke seluruh polsek-polsek baik Polsek Payung dan Polsek Simpangrimba atau Polsek di Kecamatan Leparpongok. Waktunya menyesuaikan nantinya,” jelasnya.(Hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *