Erwin ke Eksekutif : Prioritaskan Seluruh Usulan Hasil Musrenbangkab

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Erwin Asmadi meminta pihak eksekutif untuk memetakan seluruh usulan dan aspirasi pada Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan tingkat Kabupaten (Musrenbangkab) yang dilaksanakan pekan kemarin.

Hal ini dilakukan agar pada saat rapat Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Badan Anggaran (Banggar) DPRD Basel lebih mudah menyeleksi usulan yang dinilai sangat prioritas. Kemudian diakomodir dan direalisasikan di 2024.

“Jadi sebelum masuk ke kami, dibahas dengan banggar, saya minta eksekutif untuk memprioritaskan usulan-usulan yang sangat prioritas. Karena finalisasi aspirasi atau usulan dari tingkat desa, kemudian dilakukan musrenbang ke tingkat kecamatan ada di TAPD. Pesan saya seperti itu,” ujarnya, Senin (20/3).

Politisi PDIP menyebut, pemilahan apa usulan yang disampaikan dari tingkat akar rumput ini sangat penting untuk kegiatan pembangunan daerah tahun 2024 mendatang. Meski demikian, dia juga meminta masing-masing desa untuk kembali menyampaikan usulan ke DPRD bersama pihak kecamatan.

“Jadi apa yang sudah mereka usulkan, ini lah prioritas di desa kami, dapat kita ketahui juga sehingga usulan yang sama, tapi mungkin sangat krusial bisa kita akomodir. Paling tidak dana pokok pikiran dari kawan-kawan DPRD dapat merealisasikan usulan mereka, jadi silahkan sampaikan ke kami,” ujarnya.

“Ajak pemerintah kecamatan ke dewan, mari kami lihat usulan kalian (desa). Karena dana pokir ini sifatnya untuk menampung aspirasi. Jangan sampai aspirasi kalian setiap tahun diusulkan, tetapi belum terealisasi, padahal mungkin sangat penting, menyangkut khalayak ramai,” pungkas Erwin Asmadi.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *