Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Feri : Jalankan RKP dengan Sebaik-baiknya & Ikuti Aturan

×

Feri : Jalankan RKP dengan Sebaik-baiknya & Ikuti Aturan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Pemdes di Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diharapkan Camat Feri Edward untuk menjalankan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) dengan sebaik-baiknya pada tahun 2023 ini.

Hal ini disampaikan Camat Lepar Feri Edward saat dimintai konfirmasi pada Sabtu (25/2) siang kepada wartawan. Ia juga meminta, dalam menjalankan program kerja, pemerintah desa yang ada di Kecamatan Lepar sesuai aturan berlaku. Sehingga potensi pelanggaran dapat diminimalisir dengan baik.

Example 300x600

“Harapan saya kepada seluruh desa di Kecamatan Lepar yaitu Desa Penutuk, Kumbung, Tanjungsangkar dan Tanjunglabu untuk melaksanakan RKP yang telah diusulkan pada musrenbang tahun lalu sesuai aturan. Karena setiap keuangan negara yang digunakan ada pertanggungjawaban,” ujar Camat Feri.

Dia mengatakan, selain evaluasi secara keseluruhan di akhir tahun 2023 ini, dari kecamatan juga akan memantau setiap laporan kinerja yang masuk oleh masing-masing desa. Maka dari itu, dia meminta kepala desa dan perangkat untuk berkoordinasi dengan kecamatan apabila memiliki kendala di lapangan.

“Kalau evaluasi secara keseluruhan itu biasanya kita lakukan di akhir tahun, tetapi setiap laporan progres capaian kinerja yang masuk kita monitoring apa saja yang sudah dilaksanakan desa. Apa yang bisa kita berikan saran atau masukan, maka langsung disampaikan ke masing-masing pemdes,” sebutnya.

Ia berpesan kepentingan masyarakat di desa harus selalu diutamakan dan itu di atas segala-galanya. Ini dikarenakan kemajuan suatu wilayah, ditambahkan Feri akan benar-benar terwujud apabila aspirasi-aspirasi dari tingkat akar rumput bisa direalisasikan satu per satu meski dilakukan secara bertahap.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *