Latihan Bersama Futsal Resmi Dibuka, Ipda Ali : Kita akan Rutinkan

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kepolisian Sektor (Polsek) Leparpongok terus berupaya merealisasikan aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam setiap program Jumat Curhat. Tidak hanya seputar pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) saja, melainkan aspirasi lainnya.

Seperti yang dilaksanakan pada Jumat (24/2) tadi malam. Kapolsek Lepar Ipda Ali Akbar mewujudkan aspirasi masyarakat khususnya dari kalangan pemuda dengan membuka kegiatan latihan futsal bersama di Lapangan Bukit Sahan, Desa Penutuk yang diikuti puluhan pemda dari empat desa.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (25/2) petang, Ipda Ali Akbar seizin Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan mengungkapkan, latihan futsal bersama ini rencananya akan rutin dilaksanakan setiap malam Sabtu. Ini dilakukan untuk memberikan wadah bagi pemuda menyalurkan hobi di dunia olahraga bidang futsal.

“Sebenarnya ini merupakan hasil serap aspirasi dari pemuda saat jumat curhat yang telah kami laksanakan selama ini. Mengingat, tidak adanya kegiatan yang positif di bidang olahraga bagi pemuda dan dikhawatirkan potensi tongkrongan negatif terjadi, jadi kita buka latihan futsal bersama tadi malam,” ujarnya.

“Rencananya latihan ini akan rutin kami gelar, tiap malam Sabtu dan diikuti oleh pemuda dari empat desa yang ada di wilkum Lepar. Penutuk, Tanjunglabu, Tanjungsangkar dan Kumbung. Kami harapkan melalui kegiatan ini, pemuda meningkatkan keterampilannya dalam mengolah si kulit bundar ini,” sebutnya.

Kapolsek menuturkan, meski berada di wilayah kepulauan, bukan berarti tidak boleh bermimpi untuk menjadi atlet berprestasi di masa mendatang bagi kalangan pemuda di kecamatan ini. Dia harap lewat latihan bersama secara mandir ini, akan lahir atlet berbakat dan mengharumkan nama daerahnya.

“Besar harapan saya adanya perhatian stakeholder khususnya unsur pembina olahraga, dan peran serta perusahaan yang beroperasi di pulau ini untuk ikut andil. Mengingat pemuda bagian dari investasi daerah. Pemuda juga sebagai agen perubahan, harus kita wujudkan mimpinya sesuai bidangnya,” ujarnya.

“Kepada pemuda di kecamatan ini saya juga berpesan untuk terus melakukan kegiatan positif. Mulai segala sesuatu dari hal kecil, bersikap optimis, jangan jadi manusia peragu mengejar mimpi kalian. Jadilah teladan bagi yang lain, insya allah daerah ini akan semakin baik atas kontribusi kalian,” harapnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *