Giliran Kantor Pospol Sadai Disambangi Anak-anak, Ini Tujuannya

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kantor Pos Polisi (Pospol) dari Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) yang berada di Desa Sadai, Kecamatan Tukaksadai dikunjungi anak-anak TK Bukan Bunda Biasa Toboali pada Kamis (2/3) pagi.

Puluhan anak tersebut terlihat antusias saat tiba di Pospol Sadai tersebut. Mereka diajak berkeliling di kawasan pelabuhan dan diperkenalkan satu per satu tentang tugas pokok dan fungsi dari Polri khususnya dari Polairud. Termasuk diajak masuk ke dalam kapal patroli yang berada di tepi pelabuhan.

Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kasatpolairud Iptu Eddy Suaidi mengungkapkan, kunjungan murid dari lembaga pendidikan yang beralamat di Jl Ampera Bukit Langkik Toboali itu. Dengan didampingi para dewan guru, kunjungan ini dilakukan bertujuan guna mengetahui apa itu polairud.

“Jadi tadi para guru yang mendampingi dan khususnya anak-anak TK Bukan Bunda Biasa ini kita beri pengetahuan tentang tugas-tugas Polisi Perairan dan Udara, seragam atau pakaian yang digunakan, alat-alat atau perlengkapan bertugas khususnya di perairan atau laut,” ujar Kasatpolairud Iptu Eddy.

Setelah itu, saat berada di kapal patroli, anak-anak juga diperkenalkan pelbagai peralatan yant ada di sana. Iptu Eddy berharap dengan adanya kegiatan ini para murid sejak dini bisa mengetahui apa itu polairud dan tugasnya. Dirinya tak lupa mengapresiasi pihak sekolah yang telah membimbing anak-anak ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Yulia Setyawati selaku pengelola TK Bukan Bunda Biasa, Kepala Sekolah dan guru-guru lainnya yang telah membawa dan membimbing para murid sehingga nantinya apabila mereka beranjak besar setidaknya sudah tahu tentang polairud,” ujarnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *