Hadir di UGM Yogyakarta, Zaiwan Kades Namang Bagikan Pengalamannya Kelola Wisata Hutan Pelawan

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Asosiasi Perlebahan Indonesia bekerja sama dengan Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada menyelenggarakan Seminar Nasional Perlebahan di Yogyakarta, pada 25 -26 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk yang dilakukan Asosiasi Perlebahan Indonesia dalam mengoptimalkan potensi lebah madu untuk mendukung ketahanan madu nasional yang berkelanjutan.

Dalam seminar tersebut, Zaiwan Kepala Desa Namang, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah berkesempatan untuk hadir untuk memberikan langsung materi terkait dengan pengalamannya dalam mengelola Wisata Hutan Pelawan yang ia garap hingga saat ini.

Seminar Nasional Peternakan Lebah Madu di UGM Yogyakarta. (Robie)

Zaiwan mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Asosiasi Perlebahan Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepadanya bisa ikut andil berbagi pengalamannya di kegiatan nasional tersebut.

“Alhamdulillah, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya bisa hadir dan menjadi narasumber dalam seminar nasional perlebahan ini karena bisa berbagi pengalaman dengan kawan-kawan diluar sana,” ujarnya, Senin (30/10/2023).

Selain itu, dirinya juga bisa berkesempatan memperkenalkan Hutan Pelawan Desa Namang ke luar daerah langsung.

“Saya berharap, dari kegiatan ini selain bisa berbagi pengalaman, namun juga bisa memperluas peluang kolaborasi dalam kegiatan pengembangan di masa yang akan datang,” pungkas Zaiwan. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *