Ini Kronologis Lengkap Kasus Cabul yang Menimpa Dua Bersaudara di Bangka Selatan

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung (Babel) menggelar konferensi pers ungkap kasus tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur, Rabu (22/2) pagi di Aula Sanika Satyawada.

Didampingi KBO Satreskrim Ipda Wiliam F Situmorang dan Kasi Humas Ipda Budi, Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan kemudian menceritakan seputar kronologis pencabulan yang menimpa dua bersaudara berinisial IM (14) dan SA (17) oleh terduga pelaku DS (58) pada Minggu (20/2) kemarin.

Perstiwa cabul itu terjadi pada Minggu (19/2) sekira pukul 14.00 WIB di sebuah rumah yang ada di Kecamatan Toboali. Saat itu, pelaku kelahiran Kota Purwakarta, Provinsi Jawa Barat itu mendatangi rumah orang tua korban pada Minggu (19/2) sekira pukul 08.30 WIB untuk menumpang mandi.

Kemudian pelaku berpapasan dengan korban IM di dapur dan menanyakan sesuatu hal yang tidak sepantasnya. Si korban hanya diam, namun pelaku kemudian melanjutkan perkataannya dengan menyatakan ada jin di tubuh IM dan kakaknya SA. Atas dasar itu pelaku meminta izin pada orang tua korban.

“Jadi pelaku meminta izin pada orang tua korban untuk merukiah dua beradik ini di salah satu tempat ibadah. Lalu pelaku menyampaikan kepada korban bahwa dia sudah meminta izin untuk melakukan rukiah. Setelah itu mereka berangkat beriringan, pelaku sendiri dan korban boncengan,” ujar Jokis.

Tetapi belum sampai ke tempat ibadah yang dimaksud, lanjut Jokis mereka malah berhenti di sebuah rumah yang saat itu si pemilik juga hendak keluar. Mereka kemudian masuk ke rumah itu dan pelaku meminta kedua korban untuk berwudu. Setelah itu, IM dan SA di tempatkan di ruangan yang terpisah.

“Kemudian di dalam ruangan terpisah ini keduanya secara bergantian ditemui pelaku. Dan terjadilah perbuatan cabul itu kepada IM, sedangkan SA tidak karena sempat berontak meski upaya itu nyaris dilakukan pelaku. Setelah itu, keduanya kemudian diminta pelaku untuk pulang ke rumah,” ungkap Jokis.

Sepulangnya mereka, dua bersaudara ini lalu menceritakan kejadian yang dialami kepada kakaknya. Sang kakak pun lantas menceritakan hal yang serupa kepada kedua orang tuanya. Tanpa menunggu lama, pada Senin (20/2) sekira jam 00.01 WIB orang tua pelaku mendatangi Mapolres Basel.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *