Inilah Daftar Tujuh Perwira Baru di Polres Basel, Tiyan Jabat Kasatreskrim

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Ajun Komisaris Polisi (AKP) Chandra Satria Adi Pradana kini resmi mengemban jabatan baru sebagai Kapolsek Belinyu, Polres Bangka. Ia meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan.

Jabatan Kasatreskrim kini dijabat oleh AKP Tiyan Talingga yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Muntok, Polres Bangka Barat. Ini diketahui setelah Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan mengambil sumpah jabatan terhadap tujuh orang perwira baru di Polres Basel pada Senin (27/2) pagi.

Artinya selain AKP Chandra dan AKP Tiyan, ada enam perwira baru yang diambil sumpah jabatannya. Mereka diantaranya Iptu Syuaidi menggantikan AKP Amri sebagai Kasatpolairud Polres Basel. Iptu Syuaidi sebelumnya menjabat sebagai Kasatpolairud Polres Bateng.

Sementara AKP Amri dipromosikan ke Ditsamapta Polda Babel sebagai Kasubbagrenmin. Kemudian AKP Heriyanto menggantikan AKP Hendri Amor sebagai Kabag SDM Polres Basel di mana sebelumnya, AKP Heriyanto menjabat Kasubbagrenmin Ditpamobvit Polda Babel.

Lalu AKP Hendri Amor dipromosikan ke Ditpamobvit Polda Babel sebagai Kasubbagrenmin. Iptu Marwan yang sebelumnya menjabat Kasatintelkam digantikan oleh Iptu Joniarto. Joniarto sebelumnya menjabat Kapolsek Payung. Sedangkan Iptu Marawan kini menjabat Kasi Propam Polres Basel.

Sementara, jabatan Kapolsek Payung diisi oleh Iptu Husni Afriansyah yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Basel. Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan saat dikonfirmasi pasca pengambilan sumpah jabatan itu meminta kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri.

“Segera menyesuaikan diri bagi pejabat yang baru, ya walaupun beberapa dari mereka dirotasi antar satuan dan polsek seperti Pak Husni, Marwan dan Joniarto. Makanya segera menjalankan rencana kerja yang sudah ada sesuai standar operasional prosedur yang ada di kepolisian,” ujar AKBP Joko Isnawan.

Jokis, sapaan akrabnya menilai kinerja dari masing-masing pejabat lama sudah sangat bagus dan luar biasa. Mereka yang ke luar dari Polres Basel adalah pejabat yang berprestasi baik secara operasional dan staf. Untuk itu dirinya mengucapakan terima kasih atas kontribusi pejabat lama tersebut.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *