Jalan Rusak hingga Pembinaan UKM Ditampung Riza dalam Aik Bakung di Desa Kepoh

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Inovasi dan program Ajak Bupati Kita Sambang Kampung (Aik Bakung) kembali digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Ini adalah kali ketiga kegiatan pelayanan kepada masyarakat ini dilaksanakan.

Desa Kepoh, Kecamatan Toboali dipilih menjadi tuan rumah salah satu inovasi unggulan milik Pemkab Basel itu. Dua hari ini dari tanggal 30-31 Januari 2023 acara ini berlangsung. Seperti pada acara sebelumnya, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi membawa seluruh OPD nya di lingkungan Pemkab Basel.

Pada acara ramah tamah yang digelar pada Senin (31/1) tadi malam, Bupati Basel Riza Herdavid menyerap seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Kepoh. Turut hadir pada acara itu Dandim 0432 Basel Letkol Inf Gani Rahman, Ketua TP PKK Hj Elizia Riza Herdavid dan Sekda Eddy Supriadi.

Para Kepala OPD, Camat, Kades serta seluruh tamu undangan lainnya. Pasca membuka sambutan, Bupati Basel Riza Herdavid mendengarkan satu per satu aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Kepoh. Salah satu yang disoroti saat perwakilan masyarakat atas nama M Nur sampaikan beberapa usulan.

Dengan satu diantaranya ihwal kondisi jalan penghubung antara Desa Kepoh dan Desa Rindik. Belum sempat M Nur menyelesaikan usulan dan pertanyaan, Riza langsung mengetahui arah usulan dengan menjawabnya bahwa sudah dialokasikan pembangunan jalan antara Kepoh-Rindik pada tahun 2023.

“Malam ini seperti biasa rutinitas pada program Aik Bakung, ada sesi ramah tamah dan menyerap aspirasi dari masyarakat khususnya di Desa Kepoh sebagai tuan rumah kegiatan pada kali yang ketiga,” ujar Bupati Basel Riza Herdavid ditemui usai kegiatan ramah tamah dalam program Aik Bakung itu.

Selain berkaitan jalan penghubung Riza pada kesempatan itu juga menampung berbagai aspirasi dari persoalan lain. Seperti belum maksimalnya promosi dalam program berobat gratis dengan KTP. Serta adanya kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada para pelaku UKM untuk meningkatkan ekonomi UKM.

“Ada beberapa aspirasi yang langsung saya jawab dan saya atasi karena di sini juga ada seluruh kepala OPD saya. Akan tetapi untuk yang belum bisa saya realisasikan insya allah persoalan itu segera mungkin akan langsung saya tindak lanjuti melalui OPD saya,” pungkas Bupati Basel Riza Herdavid.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *