Jamaah Haji Asal Bangka Tengah Hembuskan Nafas Terakhir di Madinah

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Seorang jemaah haji asal Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung, meninggal dunia di Madinah.

Jemaah tersebut bernama Dewi Murni Binti Abdulhadi salah satu jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 8 PLM. Dewi menghembuskan nafas terakhir di Pos kesehatan Arafah pada selasa 27 Juni 2023, sekira pukul 08.10 waktu Arab Saudi.

Staf Kementerian Agama Bangka Tengah, Ali Ahsan membenarkan informasi adanya jemaah haji Bangka Tengah yang meninggal di Madinah.

“Iya  ada jemaah kita yang meninggal dari sungai selan atas nama Dewi Murni Binti Abdulhadi, asal Sungai Selan Bangka Tengah,” ucapnya kepada Bekawan.co.id, Kamis (29/06/2023) di Koba.

Ali juga mengatakan, pihaknya kini sedang berkoodinasi dengan petugas haji yang ada disanan untuk mengurusi keperluan Mayit.

“Kami masih mencoba menghubungi petugas di sana untuk mengurus jemaah haji kita dan menunggu informasi selanjutnya, ” ucapnya.

Diketahui, lamarhum meninggal dunia di Arafah, saat baru tiba, dan belum melakukan wukuf. Wukuf sendiri dilaksakan pada 9 Dzulhijjah 1444 atau bertepatan Selasa 27 Juni dimulai seusai Sholat zuhur sekira pukul 12.30 WAS. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *