Jumat Curhat di Desa Kumbung, Polsek Lepar Serap Pelbagai Aspirasi Ini

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Program Jumat Curhat kembali dilaksanakan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Leparpongok. Kali ini, program untuk menyerap aspirasi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) itu dilaksanakan di rumah Kepala Desa Kumbung, Jumat (17/3).

Pelbagai aspirasi dan usulan diterima Kapolsek Leparpongok Ipda Ali Akbar. Khususnya dari kalangan pemuda di Desa Kumbung harap aparat kepolisian melakukan pendampingan di dalam setiap kegiatan. Untuk mendorong agar pemuda lebih aktif dalam kegiatan keagamaan dan olahraga di daerah ini.

Dan bisa bersikap tertib pada kegiatan kemasyarakatan untuk mencegah pengaruh negatif narkoba dan tidak tergiur mengkonsumsi minuman keras (Miras). Kemudian banyaknya pemuda nongkrong di kawasan persimpangan pada malam hari, tidak ada kegiatan akan tetapi mengkonsumsi keratom.

Serta poin terakhir adalah masyarakat menyampaikan harga kebutuhan pokok tergolong tinggi lantaran daerah ini berada di wilayah kepulauan. Sehingga harga sembako otomatis berbeda dan tinggi dibandingkan daerah lain karena adanya biaya transportasi laut dari Pelabuhan Sadai menuju Pulau Lepar.

Kapolsek Leparpongok Ipda Ali Akbar kemudian merespons aspirasi yang disampaikan seluruh lapisan dan elemen di masyarakat Desa Kumbung. Namun sebelum itu, Ali mengapresiasi Kades Kumbung Sutarpan dan warga yang telah hadir dan menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan itu.

“Terimakasih atas sambutan dari Pak Kades Kumbung Sutarpan, masyarakat dan yang hadir. Kegiatan yang digelar ini bertujuan untuk mendengar keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik,” ujar Kapolsek Leparpongok seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan.

“Melalui kegiatan ini kita mengajak ayo bersama-sama menjaga dan menata Kamtibmas yang lebih baik di Desa Kumbung. Ayo kita bersama-sama juga memberantas penyalahgunaan narkoba dan peredaran miras jenis arak seperti yang kalian minta dan usulkan di wilayah Lepar ini,” sambung Ali.

Untuk kemajuan pembangunan wilayah Pulau Lepar dan Pulau Pongok sangat diperlukan keamanan yang kondusif agar pembangunan dapat berjalan dengan baik. Maka dari itu Kapolsek Lepar Ipda Ali Akbar kembali meminta untuk mari bersama-sama menjaga keamanan dengan baik di wilayah ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Kapolsek Ali Akbar dan jajarannya di tengah-tengah kami dan masyarakat Kumbung. Kami siap untuk bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menjaga kemanan di desa kita dan desa lain di wilayah Lepar agar lebih baik dan aman ke depan,” ujarnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *