Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Jumat Curhat di Desa Rias, Ini Aspirasi yang Diserap Polres Basel

×

Jumat Curhat di Desa Rias, Ini Aspirasi yang Diserap Polres Basel

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda yang berdomisili di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Bangka Belitung (Babel) nampak mendatangi sebuah Warung Kopi (Warkop) dengan nama Break 09 pada Jumat (24/3) pagi.

Kedatangan mereka semua berikut dari unsur Perangkat Desa, Kelompok Tani (Poktan) dan masyarakat Desa Rias di warkop itu untuk menghadiri program Jumat Curhat yang diselenggarakan Polres Basel. Meski dalam momentum bulan suci Ramadan 1444 H, program ini masih terus dilaksanakan polres.

Example 300x600

Seperti biasa, kegiatan ini digelar untuk menyerap aspirasi dan usulan dari masyarakat berkaitan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan yang diwakili Kabag Ops Kompol Hary Kartono mendengarkan seluruh aspirasi yang disampaikan.

“Bulan puasa telah memasuki hari kedua namun polres dan jajaran polsek tetap melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. Untuk di tingkat polres hari ini kami gelar di Warkop Break 09 di Desa Rias. Puluhan masyarakat yang hadir dan banyak aspirasi yang diserap,” ujar Kabag Ops Kompol Hary Kartono.

Didampingi Kasi Humas Ipda Budi, dia mengungkapkan pihaknya akan segera menindaklanjuti seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat. Seperti dari Tokoh Masyarakat Rumaidi yang minta agar polisi meningkatkan stabilitas keamanan dengan meningkatkan kegiatan patroli khususnya malam hari.

Untuk menciptakan rasa aman apalagi dalam bulan suci ramadan ini. Ketua Gapoktan Harianto mengusulkan agar polisi lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Seperti ikut pada kegiatan panen bersama atau pun menghadiri undangan masyarakat. Agar kehadiran polisi benar-benar dirasakan warga.

“Terkait pelaksanaan patroli, kami akan memerintahkan Kasat Opsnal dan Polsek Toboali untuk menggiatkan dan khususnya ketika masyarakat sedang melaksanakan Salat Tarawih.Kami juga bersama aparatur desa ke depannya akan lebih menggiatkan giat positif bersama masyarakat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, setiap pelaksanaan Jumat Curhat, masyarakat tidak harus menyampaikan aspirasi tentang Polri saja. Melainkan juga bisa tentang hal lain yang bersifat positif, keresahan atau masukan tentang suatu hal. Nanti usulan itu akan diteruskan kepada pihak berwenang, misalnya pemda.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *