Kampung Tangguh Mandiri di Dusun Serdang Terus Dibina

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Simpangrimba Iptu Junaidi melakukan kegiatan penyuluhan serta analisa dan evaluasi (Anev) Kampung Tangguh Mandiri Anti Narkoba di Posko Dusun Serdang, Desa Jelutung II, pada Jumat (24/3) sekira pukul 09.30 WIB.

Turut hadir pada kesempatan itu Kades Jelutung II Sani, Ketua BPD Sandi, Kadus 3 Dusun Serdang Irhamdi, Ketua RT 1 Jauhari dan Ketua RT 3 Eral. Serta perwakilan Duta Anak Basel Pangeran dan pemuda setempat. Kapolsek Simpangan Iptu Junaidi bertindak sebagai pembina Kampung Tangguh.

Seizin Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan, Kapolsek Simpangrimba Iptu Junaidi mengatakan, ini dilaksanakan dengan tujuan agar jaringan informasi yang telah terbentuk saat ini dapat dipertahankan. Agar saat di lapangan diterima informasi adanya transaksi narkoba dapat langsung ditindak

“Jadi penyuluhan dan anev kemarin itu, tujuannya agar apabila ada informasi keberadaan pelaku tindak pidana, transaksi penyalahgunaan narkoba agar bisa menyampaikan informasinya kepada perangkat Kampung Tangguh maupun Satgas Tindak dalam program ini,” ungkap Iptu Junaidi.

Ia menerangkan untuk memaksimalkan program ini, ke depan akan melibatkan perwakilan Duta Anak Pelajar Basel Pangeran yant merupakan salah satu pemuda berprestasi di Dusun Serdang. Membuat jadwal kelompok belajar aga dapat menyentuh anak-anak pada usia produktif yang telah putus sekolah.

“Kemarin juga kita beri edukasi mereka dalam menangkal dan tidak memakai narkoba sekaligus agar para pemuda / pemudi paham atas bahaya narkoba terhadap anak khusunya. Peran aktif perangkat desa dan warga sangat penting agar tercipta Dusun Serdang bebas dari narkoba,” pungkasnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Basel Ipda Budi mengungkapkan Kampung Tangguh Mandiri ini merupakan tindak lanjut dari program Polda Babel melalui Ditnarkoba mewujudkan perubahan di desa-desa. Semula terindikasi banyak pengguna, tempat transaksional serta perlintasan jalur menjadi zero narkoba.

“Dengan kesadaran warga mulai dari perangkat desa, RT, tokoh dan warga dengan peran aktif dan bimbingan dari kita khusunya Satnarkoba sehingga ke depan Dusun Serdang terbebas dari peredaran narkoba. Nanti Pak Suhendra dan jajaran akan terus aktif membina kampung tangguh ini,” jelasnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *