Kegiatan PKK Didukung Penuh Pemdes, Muslim: Sekarang Mereka Sudah Punya Gedung Sendiri

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Pemdes Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan terus memberikan dukungan penuh terhadap ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Hal ini disebutkan langsung oleh Kades Rias Muslim ketika dikonfirmasi pada Minggu (19/2) pagi. Dia menuturkan, dukungan selalu diberikan pemerintah desa terhadap seluruh program kerja, kegiatan atau inovasi yang dilakukan oleh TP PKK Rias. Terlebih berkaitan dengan anggaran kegiatan pada PKK.

“Selagi sesuatu itu bisa kami dukung di dalam organisasi PKK, semaksimal mungkin akan kita lakukan dari desa. Terlebih berkaitan dengan anggaran ya pasti kita akan dukung, karena sudah banyak aksi nyata yang dilakukan PKK Rias di lingkungan masyarakat,” sebut Kades Rias Muslim kepada wartawan.

Salah satunya dalam upaya mencegah perbuatan negatif masyarakat desa. Ia mengungkapkan TP PKK Rias selalu menyambangi anak-anak, remaja serta grup atau komunitas yang ada di desa dengan membuat acara yang positif. Di samping kegiatan-kegiatan pembinaan bersama dengan stakeholder terkait.

“Kami selalu berupaya mendukung apa yang dilakukan PKK, apalagi tahun ini kita kembali mewakili Basel ke tingkat provinsi dalam lomba pola asuh anak dan remaja atau PAAR. Dan ini sudah tahun kedua kita mengikuti lomba ini setelah tahun kemarin juga ikut meski belum berhasil menjadi juara,” ujarnya.

“Oleh karena itu tidak ada alasan untuk tidak mendukung PKK, bahkan kemarin dianggarkan lomba PAAR tingkat desa sebagai bentuk dukungan pemdes. Kita juga sudah berikan gedung sendiri untuk PKK di gedung BPD karena untuk BPD sudah memiliki gedung baru, di kawasan kantor desa kita,” bebernya.

Untuk itu, dirinya harap PKK Desa Rias lebih aktif ke depan dengan membuat program kerja dan berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dan tentunya selaras dengan visi misi kabupaten khususnya pemdes dalam membangun desa yang lebih baik dan meningkatkan ekonomi masyarakat.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *