Kejurda Berakhir, Finalis Bangka Tengah Siap Berlaga di Ajang Kejurprov 2023

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Setelah berlangsung selama 3 hari, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2023 resmi ditutup pada Sabtu (17/6/2023), bertempat di Stadion Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Mewakili Bupati Bateng, Zainal selaku Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dinbudparpora) Bateng, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan jajarannya atas suksesnya penyelenggaraan kejuaraan olahraga yang mempertandingkan cabang olahraga (cabor) tingkat pelajar se-Bateng ini.

Adapun Juara Umum Kejurda Pelajar Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023 ini, peringkat pertama dipegang oleh Kecamatan Pangkalan Baru, Kecamatan Koba memperoleh peringkat kedua, Kecamatan Namang sebagai peringkat ketiga, Kecamatan Simpangkatis peringkat keempat, Kecamatan Sungai Selan peringkat kelima, dan Kecamatan Lubuk Besar peringkat keenam.

Dikatakan Zainal ada 6 cabang olahraga yang dilombakan yakni menembak, panahan, taekwondo, karate, atletik dan renang, yang telah mendapatkan pemenang masing-masing cabor dan akan dikirimkan ke tingkat provinsi nantinya.

“Setelah kita lihat hasil seleksi selama tiga hari ini, dengan ada beberapa cabor yang kita targetkkan dengan waktu, alhamdulillah mereka ini mampu mencapai targetnya. Kita berharap pencapaian target ini dapat meraih prestasi membanggakan di tingkat provinsi. Adapun cabor yang tidak kita lombakan karena pesertanya sedikit yakni panjat tebing dan juga menembak dan perwakilannya akan langsung dipilih oleh pengurus cabornya secara langsung,” ucapnya, Senin (19/6/2023).

Ia menambahkan bahwa nantinya masing-masing cabor akan didampingi 2 pelatih untuk dibina sebelum berangkat ke tingkat provinsi.

“Nanti akan ada pembinaan terlebih dahulu oleh para pelatih sebelum dikirim, dan akan didampingi 2 pelatih setiap cabor,” ucapnya.

Zainal juga berharap para atlet terus berlatih hingga nanti bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Bangka Tengah di tingkat provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional nantinya.

“Nanti kita akan minta bantuan kepada pengurus cabor untuk melatih para atlet dan berusaha semaksimal mungkin membantu persiapan para atlet ini,” imbuh Zainal.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Bateng, perwakilan Kepolisian Resor Bateng, Kepala Kejaksaan Negeri Bateng, perwakilan Pengadilan Negeri Bateng, dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bateng.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *