Lahan Ketahanan Pangan Pulaubesar Kembali Panen, Ini Kata Camat

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Camat Pulau Besar Imam Mubarak menghadiri kegiatan panen raya cabai di lahan milik Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulaubesar, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung (Babel) pada Selasa (7/3) lalu.

Saat dikonfirmasi, Minggu (13/3) sore, Camat Imam Mubarak mengatakan, panen raya cabai di atas lahan seluas 1,8 Ha ini perdana dilakukan dan hasil mencapai 30 Kg. Menurut dia, panen raya ini merupakan intruksi dari Bupati Basel Riza Herdavid untuk menekan inflasi daerah dengan menanam cabai.

“Alhamdulillah panen raya cabai di Desa Batubetumpang kemarin berhasil kami lakukan sesuai intruksi Pak Riza Bupati Basel, sebagai upaya menjaga harga komoditas cabai merah tetap terjangkau di kalangan masyarakat untuk menekan inflasi di daerah,” ujar Camat Pulaubesar Imam Mubarak.

Dia mengatakan, pada dasarnya panen tersebut sudah dilakukan sebanyak tujuh kali sejak 2022 lalu dengan total produksi cabai mencapai 100 Kg. Dengan hasil panen yang cukup memuaskan tersebut, ia mengapresiasi Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Basel melalui BPP Pulaubesar.

“Terima kasih untuk DPPP Basel lewat BPP Pulaubesar sudah membantu kita di atas lahan ketahanan pangan ini. Ini cukup berhasil terlebih momentum bulan Ramadan ini harga komoditas cabai merah biasanya melambung tinggi dan alhamdulillah lewat program ini, sedikit menekan harganya,” ujarnya.

“Masih terkendali hanya kisaran harga 60 ribu per kilogram nya, walaupun kebutuhan cabai merah sangat tinggi tetapi bisa teratasi dengan adanya suplai cabai dari BPP Pulaubesar ini. Insya allah program ini ke depan terus dilaksanakan karena dapat membantu menekan inflasi daerah,” ungkapnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *