Latihan Bersama Futsal Antar Desa Resmi Dibuka, Masyarakat Apresiasi Polsek Leparpongok

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Langkah Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Leparpongok Ipda Ali Akbar dalam merealisasikan aspirasi pemuda dalam membuka latihan bersama olahraga futsal di Kecamatan Lepar mendapat apresiasi dari seluruh unsur, elemen dan stakeholder di masyarakat.

Seperti disampaikan Kades Penutuk Joniarso saat dikonfirmasi pada Minggu (26/2) petang. Joniarso berujar melalui latihan bersama futsal yang telah dibuka Kapolsek Leparpongok Ipda Ali Akbar pada Jumat (24/2) malam di Lapangan Bukit Sahan itu dinilai sangat postif bagi para pemuda.

Selain sebagai upaya untuk mencegah kegiatan negatif, diharapkan dengan adanya kegiatan yang akan rutin digelar setiap pekan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar para pemuda dari empat desa di daerah ini. Pemuda Lepar dapat berprestasi di kemudian hari melalui olahraga futsal.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kapolsek Leparpongok dan jajaran dalam mewujudkan usulan dari kalangan pemuda. Dukungan ini saya nilai sangat positif bagi pemuda Lepar untuk bersatu, memberikan citra positif dan mengukir prestasi ke depan saat mengikuti kompetisi,” ujarnya.

Joniarso menambahkan, ke depan dari pemerintah desa akan terus memantau perkembangan kegiatan latihan futsal bersama ini. Manakala nantinya lokasi tempat latihan yang berada di desanya tersebut harus diperbaiki, ditambah atau ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan kepada para pemain.

“Kami dari pemerintah desa akan terus memantau latihan bersama dan coba terus berusaha memperbaiki apabila terdapat kekurangan fasilitas lapangan futsal Bukit Sahan. Sehingga pemain futsal di kecamatan kita dapat terus berkembang dan bisa berprestasi saat ikut kompetisi di luar pulau,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan Tokoh Pemuda Desa Kumbung Yudistira. Dia berharap dengan adanya kolaborasi dan pendampingan dari Polsek Leparpongok, geliat dan minat pemuda untuk berprestasi di bidang olahraga makin bertumbuh. Dan bisa melahirkan atlet-atlet futsal berbakat nantinya.

“Terima kasih atas dukungan polsek di dalam bidang olahraga ini. Sebenarnya tahap awal ini hanya sebatas jadi ajang pererat tali silaturrahmi antar pemuda dalam kegiatan positif. Tapi harapan ke depan tiap desa bisa menyumbangkan prestasi yang dapat mengharumkan nama Lepar nantinya,” kata Yudistira.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Penutuk Fredi Saputra menganggap pentingnya para pemuda diarahkan pada kegiatan positif seperti bidang olahraga dalam berbagai cabang agar pendiriannya kokoh. Untuk terhindar dari pengaruh penyalahgunaan narkoba, miras dan pelbagai bentuk kenakalan lainnya.

Sebab dengan berolahraga raga, lanjut pria yang akrab disapa Manaf itu akan sehat sehingga memicu cara berpikir yang sehat. Disebutkan Pahrial, Tokoh Pemuda Tanjunglabu sekaligus Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di desanya, latihan bersama futsal ini diharapkan digelar secara kontinyu.

Kemudian masing-masing desa akan secara bergantian menjadi tuan rumah sehingga tali silaturahmi antar pemuda empat desa makin erat. Apalagi animo pemuda untuk berpartisipasi dalam latihan bersama ini cukup tinggi, bukan tidak mungkin nantinya turnamen antar desa di Kecamatan Lepar akan digelar.

“Sejauh ini animo dan semangat para pemuda dari empat desa bergabung dalam kegiatan ini cukup tinggi. Karena sudah ada 15 tim yang siap bertanding bersama. Maka dari itu saya berpesan masing-masing tim untuk menjunjung tinggi sportifitas, fokuskan skill kalian,” ujar Ketua Pelaksanaan Ido.

Sekadar diketahui, selain meresmikan latihan bersama futsal antar desa di Kecamatan Lepar, Polsek Leparpongok dalam kegiatan ini juga memberikan si kulit bundar kepada tim penyelenggara kegiatan. Kegiatan ini tercipta sebagai tindak lanjut aspirasi yang dipaparkan pemuda dalam program Jumat Curhat beberapa waktu lalu.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *