Lomba Lato-lato di Airgegas dengan Total Bonus Rp3 Juta Diikuti 158 Anak

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Ratusan anak-anak di Desa Airgegas, Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti lomba lato-lato yang digelar pemerintah setempat pada Jumat (10/2) kemarin.

Sedikitnya ada 158 anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) yang berpartisipasi dalam lomba yang digelar di lapangan voli Desa Airgegas tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Airgegas Masri saat dikonfirmasi wartawan pada Senin (13/2) pagi.

“Iya kemarin kita melaksanakan lomba lato-lato bagi anak-anak tingkat SD untuk ajang hiburan saja. Alhamdulillah antusiasme anak-anak ternyata cukup tinggi di mana dalam lomba ini diikuti sebanyak 158 peserta dari pelbagai dusun di desa kita,” ujar Kades Masri.

Dia mengungkapkan, dalam lomba ini pantiai menyiapkan total bonus senilai Rp3 juta bagi 10 orang pemenang. Baik itu dari pemenang putra dan putri. Dan masing-masing dari juara pertama hingga kelima berurutan mendapatkan hadiah senilai Rp500 ribu, Rp 400 ribu.

Kemudian Rp300 ribu, Rp200 ribu serta Rp100 ribu. Masri berharap melalui kegiatan ini hobi bermain lato-lato bagi anak-anak ini dapat tersalurkan serta di lapangan permainan yang cukup viral saat ini tidak dimainkan di sembarang tempat di lingkungan masyarakat desa.

“Ya, disini kita hanya memberi tempat dalam menyalurkan hobi mereka untuk berlomba lato-lato. Demam lato-lato sudah melanda berbagai kalangan dari anak-anak sampai orang tua. Setiap hari dari pagi sampai malam, Lato-lato tidak pernah lepas dari tangan,” ujarnya.

“Nah, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti main lato-lato di jalanan atau tempat yang berbahaya maka lomba ini kami adakan. Dan kita dari pemerintah tidak memungut biaya apapun dalam lomba ini bagi peserta alias gratis,” ungkap Kades Masri.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *