Main Gaple, Mahasiswa Unmuh Babel Sukseskan Festival Danau Pading 2

0
Share

Bekawan.co.id, Lubukbesar – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung main gaple di Desa Wisata (Dewi) Perlang.

Mereka berjumlah 14 orang itu, melakukannya dalam rangka berpartisipasi mensukseskan Festival Danau Pading 2 tahun 2023. Agendanya, selain Pesta Rakyat tanggal 29 Oktober 2023. Di Dewi Perlang ini menyelenggarakan beragam lomba, diantara nya Dayung, Gaple dan Karaoke.

“Puncaknya, Minggu (29/10/2023). Dipagi hari ada jalan sehat, malamnya pesta rakyat,” kata Jaya Ketua Panitia Festival Danau Pading 2, Minggu (15/10/2023).

Kegiatan ini terselenggara, berkat kerjasama antara Pengurus Danau Pading, Pemerintahan Desa Perlang, Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah, Pemerintahan Provinsi Babel dan para Stackholder.

“Dewi Perlang sebagai juara 3 Anuegrah Desa Wisata (Adwi) tahun 2022 ini akan terus konsisten mengembangkan serta mempromosikan Danau Pading ke masyarakat luas. Salah satu upaya nya, yakni melakukan beragam event tahunan,” kata Jaya.

Jaya menyebut kegiatan ini terbuka untuk umum. Silakan siapapun yang mau berkunjung ke Danau Pading tanggal 29 Oktober 2023 nanti.

“Kami juga mengundang Artis Ibu Kota, Juwita Bahar,” ungkap Jaya.

Kepala Dewi Perlang, Yani Basaroni menambahkan bahwa kegiatan Festival Danau Pading masuk ke agenda tahunan Pemerintahan Desa Perlang.

“Ini kedua kalinya kita selenggarakan,” kata Pria yang biasa disapa Ronie Arabel ini.

“Mudah-mudahan berjalan lancar, kedepan kita selenggarakan terus,” timpalnya.

Mahasiswa Unmuh Babel, Dena mengatakan pihaknya telah disambut baik oleh masyarakat Dewi Perlang. Merekapun mengabdikan diri selama 4 bukan di Dewi Perlang ini.

“Apapun yang menjadi kegiatan Pemerintahan Desa ataupun masyarakat, akan selalu kami dukung hingga berjalan sukses,” ungkap Dena.

Dena yang merupakan warga Air Mesu ini mengaku tidak paham main gaple, dengan kebersamaan ini membuat ia dan rekan-rekan bisa main gaple.

“Jago sih tidak, tapi bisa mainin gaplenya. Kami siap sukseskan kegiatan Festival Danau Pading 2,” tutup Dena (Zariva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *