Masyarakat Payung Antusias Sampaikan Aspirasi Kamtibmas kepada Kapolres Basel

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Setelah beberapa pekan menyerap aspirasi di wilayah perkotaan, giliran masyarakat di desa-desa yang mendapat giliran berbincang-bincang langsung dengan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Selatan (Basel) AKBP Joko Isnawan pada Jumat (20/1) pagi.

Kali ini, pria yang akrab disapa Jokis itu serap aspirasi seputar pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kecamatan Payung dalam program Jumat Curhat. Mulai dari maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba atau aksi kenakalan remaja di wilayah Payung.

Meski suasananya santai, namun Jokis terlihat serius mendengarkan aspirasi yang disampaikan pelbagai unsur pada kesempatan itu. Pasalnya, selain tokoh agama, pemuda dan masyarakat, acara ini juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Dari camat, kades dan perangkat desa.

Begitu pula Direktur RS Krio Panting Payung dr Helen Sukendy tampak hadir di lokasi kegiatan. Tokoh Masyarakat di Kecamatan Payung Haji Safril mengapresiasi program Jumat Curhat yang diinisiasi Kapolres Basel dan para jajaran termasuk di Polsek Payung. Ini, kata dia, merupakan program positif.

“Saya mewakili unsur masyarakat dari Kecamatan Payung mengapresiasi apa yang digagas Pak Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui program Jumat Curhat ini. Apalagi hari ini Pak Kapolres langsung hadir, mendengar aspirasi dari kami masyarakat di desa-desa dan lalu ditindaklanjuti,” ujar Haji Safril.

Haji Safril berharap, program tersebut dapat terus digelar karena selain warga bisa langsung menyampaikan aspirasi, mengingat saat ini juga sedang dalam momentum menuju pesta demokrasi Pilkada 2024. Agar situasi yang kamtibmas dapat terus kondusif dan berjalan aman dan tidak ada kendala.

“Kami juga sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Polsek Payung pimpinan Pak Kapolsek Iptu Joniarto. Berkat komunikasi dan kedekatannya dengan masyarakat di daerah ini, tidak ada gangguan kamtibmas yang cukup menonjol dan semuanya dapat selesai sebelum membesar,” ungkap Safril.

Sementara, Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kapolsek Payung Iptu Joniarto mengapresiasi antusias para unsur dalam acara tersebut. Sehingga, semua hal yang masih menjadi kendala atau persoalan berkaitan dengan harkamtibmas di masyarakat langsung didengar kapolres dan ditindaklanjuti.

“Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Bapak Kapolres AKBP Joko Isnawan yang telah menyempatkan diri mendengarkan aspirasi masyarakat di Wilkum Payung dalam program Jumat Curhat. Beri pencerahan ke masyarakat begitu juga kepada seluruh unsur yang sudah hadir pada acara ini,” ungkapnya.(Hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *