Musrenbangdes Bikang Telah Digelar, Ini Puluhan Aspirasi yang Telah Dicatat

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Pemdes Bikang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun anggaran 2024 pada 26 Januari 2023 kemarin.

Pelbagai unsur seperti perangkat desa, BPD, elemen masyarakat, stakeholder dan lainnya hadir pada musrenbangdes yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Bikang tersebut. Seperti disampaikan Kades Bilang Zulfani melalui Sekdes Eko Cahyono ketika dikonfirmasi pada Jumat (10/2) pagi.

Dia mengatakan sedikitnya ada 19 poin yang diusulkan dalam musrenbangdes tersebut. Mulai dari pembangunan satu unit gedung Taman Pendidikan Al-quran (TPA), paving blok halaman satu paket dan pagar satu paket di kawasan RT 02 Dusun II Desa Bikang. Rehabilitasi gedung PAUD satu paket.

Dan juga pengecatan lukisan karikatur gedung PAUD 1 paket yang juga berada di RT 02 Dusun II. Pembangunan dapur umum Masjid Arroikhan di RT 03 Dusun II, pembangunan siring pasangan di RT 01 Dusun II, siring pasangan di RT 02 Dusun I dan pembangunan jalan paving blok di RT 02 Dusun III Desa Bikang.

“Poin yang sepuluh itu, pembangunan rumah pasca panen, rehabilitasi satu unit gedung Polindes di RT 02 Dusun II, rehabilitasi toilet Masjid Arroikhan di RT 03 Dusun II, pengadaan rak buku untuk simpan Al-quran, pengadaan obat-obatan Polindes dan baju kader kesehatan satu paket,” ungkapnya.

Kemudian yang selanjutnya pengadaan satu unit laptop untuk Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), bibit sawit 1.000 batang dan yang terakhir ialah satu paket pelatihan pembuatan pupuk organik. Serta, sambung dia ada satu paket pelatihan sekolah lapangan terpadu.

“Alhamdulillah musrenbangdes selesai kita laksanakan, semua usulan dari pelbagai elemen dan stakeholder telah kita rangkum dan susun untuk nantinya dibawa ke musrenbang kecamatan. Saya berharap seluruh masyarakat bisa terus mengawal semua pembangunan di desa agar semakin baik,” jelasnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *