Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Musrenbangkab Basel Tahun 2024 Digelar, Ini Pesan Riza Herdavid

×

Musrenbangkab Basel Tahun 2024 Digelar, Ini Pesan Riza Herdavid

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kabupaten (Musrenbangkab) Tahun Anggaran 2024 secara daring. Karena, Riza berhalangan hadir saat acara yang digelar pada Rabu (15/3) pagi berjalan.

Dia apresiasi kehadiran dan partisipasi seluruh pihak yang hadir pada musrenbangkab ini. Sehingga dapat menyampaikan ide, gagasan, sumbang saran dan pelbagai masukan yang konstruktif guna merumuskan dan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di tahun 2024 nanti.

Example 300x600

“Sesuai amanat undang-undang serta permendagri ada empat poin utama ya kenapa musrenbangkab digelar. Satu menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah, kedua menyepakati program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi,” ujar Bupati Riza Herdavid.

“Ketiga penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi serta klarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan sesuai hasil musrenbangcam,” sambung dia.

Perlu diketahui bersama, musrenbang di 2023, merupakan penjabaran tahun ketiga RPJMD periode 2021-2026. Oleh karena itu, Riza butuh dukungan dalam upaya bersama-sama membangun Basel. Berkaitan dengan kondisi terkini dan perkiraan di 2024, harus dipahami bersama beberapa isu strategis.

“Coba kita buka dan cermati beberapa isu strategis dan permasalahan yang masih menjadi kendala dan tantangan di kabupaten kita. Dan dapat dijadikan dasar dalam penentuan program dan kegiatan seperti pertumbuhan ekonomi melalui optimalisasi sektor pertanian, perikanan, pariwisata, UKM dan ekonomi kreatif,” sebut Riza Herdavid.

“Peningkatan infrastruktur kewilayahan, derajat pendidikan masyarakat, derajat kesehatan masyarakat dan terakhir itu peningkatan tata kelola pemerintahan. Oleh karena itu, mari kita berkolaborasi, bahu membahu, bersama-sama serta bergotong-royong untuk membangun daerah kita tercinta ini,” harap Riza.

Turut hadir pada musrenbangkab yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Basel itu Anggota DPRD Babel H Marsidi Satar, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Basel. Serta seluruh camat, kepala desa, lurah dan perangkat yang ada di Basel.(hanxiao)

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *