Nobar ‘Pandawa Boyong’ di Mako Polsek Payung Diikuti Puluhan Unsur Masyarakat

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Puluhan masyarakat di Kecamatan Payung dan Pulaubesar, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ramai-ramai mendatangi Markas Komando (Mako) Kepolisian Sektor (Polsek) Payung pada Minggu (16/1) tadi malam. Baik dari kalangan aparatur kecamatan, perangkat desa.

Tokoh adat, masyarakat, pemuda serta dari personel Polsek Payung itu sendiri. Usut punya usut, berkumpulnya sejumlah unsur di Mako Polsek Payung itu untuk mengikuti kegiatan Nonton Bareng (Nobar) film pagelaran wayang orang bertema ‘Pandawa Boyong’ yang diperankan sejumlah tokoh penting.

Seperti Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan seluruh Kepala Staf TNI dan Polri dengan maksud dan tujuan untuk memperkuat sinergitas dan melestarikan budaya Indonesia. Seperti disampaikan oleh Kapolsek Payung Iptu Joniarto pada Senin (16/1) pagi.

Seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan, ia mengungkapkan selain melestarikan budaya dan memperkuat sinergitas acara Nobar Wayang Orang Pandawa Boyong di Mako Polsek Payung ini guna mempererat tali silaturahmi antar masyarakat di Kecamatan Pulaubesar dan khususnya di Kecamatan Payung.

“Benar, tadi malam kita gelar nobar film pagelaran wayang orang bertema Pandawa Boyong yang diperankan oleh sejumlah tokoh penting mulai dari Panglima TNI, Kapolri dan seluruh Kepala Staf TNI dan Polri. Ada puluhan orang yang mengikuti acara nobar ini,” ujar Iptu Joniarto kepada wartawan.

Dalam acara itu, sebut Joniarto semua elemen yang hadir mengenakan baju batik sebagai wujud untuk menjaga kekompakan khususnya di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Payung. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk semakin mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas seluruh elemen yang hadir dalam acara nobar ini. Semoga dengan acara nobar ini silaturahmi kita tetap terjaga, tetap kompak untuk menjaga situasi yang kamtibmas di wilayah kita masing-masing sesuai motto Polsek Payung, Ikhlas, Kerja, Bersinergi,” harap Iptu Joniarto.(Hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *