Panitia Kobalorasi Bersih-bersih Kawasan Pantai Kebang Kemilau

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Kawasan pantai Kebang Kemilau yang berada di Kelurahan Arungdalam, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali bersih seperti saat sebelum adanya acara pagelaran seni dan budaya Kobalorasi Fest 2023.

Pasalnya, panitia kobalorasi melakukan aksi bersih-bersih di kawasan salah satu destinasi wisata unggulan milik Negeri Selawang Segantang itu pada Senin (24/1) kemarin. Pasca dilakukan aksi tersebut, objek wisata yang berada tepat di depan SMKN 2 Koba itu saat ini kembali bersih seperti sedia kala.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Perhubungan (Disperkimhub) Bateng Fani Hendra Saputra seizin Bupati Algafry Rahman. Dikatakan dia, aksi ini melibatkan seluruh panitia kobalorasi yang berjumlah sekitar 20 orang serta dibantu rekan-rekan BPBD dan Damkar.

“Alhamdulillah kawasan Pantai Kebang Kemilau kembali bersih karena sudah dibersihkan secara bergotong-royong. Merapikan tenda stand yang digunakan masyarakat dari pelaku UKM pada saat acara kemarin berlangsung,” ujar Fani Hendra Saputra selaku Ketua Panitia Kobalorasi Fest 2023, Selasa (24/1).

Dirinya berharap melalui pagelaran seni dan budaya bertajuk Kobalorasi Fest 2023 ini, objek wisata Pantai Kebang Kemilau semakin dikenal luas oleh masyarakat, baik dari lokal Babel serta mancanegara atau internasional. Pasalnya, muara dari acara ini adalah peningkatan ekonomi di masyarakat.

“Kami juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan di daerah masing-masing, khususnya saat kalian berkunjung ke objek wisata. Tolong kita jaga bersama-sama aset yang sudah dibangun pemerintah, sambut setiap orang yang datang dengan baik agar mereka betah dan terus datang ke sini,” ujarnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *