Pawai Karnaval Dimulai, PAUD se-Bangka Tengah Unjuk Kreativitas 

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, KOBA – Kostum warna-warni dengan raut wajah ceria anak-anak PAUD meramaikan Kota Koba pada gelaran Pawai Karnaval PAUD se-Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa, (15/8/2023).

Diketahui, karnaval ini merupakan perayaan menyambut HUT RI ke-78 dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dengan rute dari Pasar Modern Koba hingga Pasar Lama Koba.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan karnval PAUD ini akan diagendakan setiap tahun, tepatnya tanggal 15 Agustus.

“InsyaAllah, setiap tanggal 15 Agustus kegiatan seperti ini akan rutin digelar untuk anak PAUD dan TK,” ujar Algafry kepada awak media.

Ia juga merasa bersyukur melihat anak Bangka Tengah bergembira dalam mengikuti karnaval PAUD.

“Agenda ini dilakukan agar anak-anak bisa menunjukkan kreativitas yang dimiliki dan luar biasa, karena orangtua maupun guru sangat antusias dan mendukung,” tuturnya.

“Kita juga ingin menumbuhkan jiwa cinta tanah air dan nasionalisme sejak dini, serta tetap semangat dalam belajar. Nanti tanggal 21 dan 22 Agustus juga akan digelar baris-bebaris dan karnaval,” tambahnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Bangka Tengah, Eva Algafry memberikan apresiasi yang luar biasa kepada segenap panitia dan Dinas Pendidikan Bangka Tengah.

“Kegiatan ini merupakan media dan wadah bagi anak-anak berkreasi dan dapat dilihat betapa mereka sangat bergembira, meski ada yang merasa cape hingga menangis, tapi mereka tetap antusias dan senang,” tuturnya.

Kata Dia, agenda seperti ini memang akan rutin digelar setiap tahun ditanggal 15 Agustus.

“Jadi, saat 17 Agustus mereka tidak perlu lagi ikut, karena kasihan nunggunya terlalu lama dan karena belum semua PAUD di Bateng yang ikut, maka akan kita sosialisasikan, sebab berkaitan dengan anggaran sekolah, insyaallah semua PAUD akan ikut memeriahkan,” imbuhnya. (BKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *