Example floating
Example floating
Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Fokuskan Produktivitas UMKM Naik Kelas dengan Upaya Ini

×

Pemkab Bangka Tengah Fokuskan Produktivitas UMKM Naik Kelas dengan Upaya Ini

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKAWAN.CO.ID, KOBA – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah bekerja sama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung, menggelar pelatihan peningkatan produktivitas bagi tenaga kerja yang sudah memiliki usaha baik skala mikro, kecil, menengah ataupun besar, di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Senin (24/07/2023).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah, Aisyah Sisyilia yang menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini, untuk mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka Tengah ini naik kelas. Dengan begitu, diharapkan akan berdampak pada peningkatan usahanya.

Example 300x600

“Pelatihan ini merupakan pedampingan Bapak/Ibu dilatih dan dibina supaya usahanya tetap berjalan dan meningkatkan produktivitas ini. Jadi, jangan buang waktunya ikutilah pelatihan ini dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Umum Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung yakni, Eninta Yolanda Ginting Manik dalam sambutannya menekankan jika ini awal untuk memahami betapa pentingnya pelatihan peningkatan produktivitas.

“Karena pada akhirnya profit yang menjadi pintu utama itu berawal dari bagaimana kita mampu meningkatkan produktivitas dari usaha yang kita bangun,” ujarnya.

Untuk tahun selanjutnya, menurut Eninta yang sudah pernah mengikuti pelatihan peningkatan produktivitas ini akan dibantu dengan kegiatan bimbingan konsultasi serta dipandu oleh sektor produktivitas satu persatu.
“Nantinya, instruktur akan hadir ke tempat Bapak/Ibu untuk memandu dan mencari tahu, lalu menginventarisir kendala atau masalah apa yang dihadapi untuk membangun usaha ini serta mencari solusinya,” jelas Eninta.

Ia juga berharap dengan pelatihan peningkatan produktivitas ini para peserta punya pengetahuan yang baru untuk membangun dan meningkatkan kembali usahanya.
“Semoga usaha Bapak/Ibu semakin maju, semakin berkembang dan semakin berhasil,” tuturnya.

Pelatihan ini diikuti oleh UMKM se-Bangka Tengah dan dilaksanakan selama 5 hari mulai dari 24 – 28 Juli 2023. Selaku narasumber yakni Direktur CV Ruang Babel I Bangka Tengah, Pitri Syapriyanto, S.E., dan HR Manager Soll Marina Hotel Bangka, Fatkhul Mu’in, S.H.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam Bapelitbangda Bangka Tengah, Kabid Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop-UKM) Bangka Tengah, Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung dan para peserta pelatihan.*

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *