Example floating
Example floating
Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Kedatangan Ketua Tim Asnis Pusterad Brigjen TNI Fx.Giyono, Ini Tujuannya! 

×

Pemkot Pangkalpinang Kedatangan Ketua Tim Asnis Pusterad Brigjen TNI Fx.Giyono, Ini Tujuannya! 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKAWAN.CO.ID, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang kerap biasa disapa Molen menerima kunjungan Ketua tim Asistensi Teknis (Asnis) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Brigjen Fx Giyono.

Dalam hal ini, Ketua tim Asnis Pusterad mengatakan pihaknya melakukan kegiatan pemberdayaan dan pembekalan untuk meningkatkan kemampuan aparat teritorial. Sehingga saat menjabat mereka bisa melakukan kegiatan teritorial dengan baik yang bersentuhan dengan masyarakat.

Example 300x600

Kehadiran Ketua Asnis Pusterad beserta rombongan dalam rangka silahturahmi dengan Pemkot Pangkalpinang dan juga sosialisasi program-program TNI AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita kesini dalam rangka melaksanakan kegiatan asistensi teknis pemberdayaan Koramil Model yang ada di Kodim 0413/BKA” ucap Brigjen TNI FX Giyono, Selasa(9/5/2023) di Ruang SRC Lt.2 Kantor Walikota Pangkalpinang.

Dikatakannya Koramil Model mengatakan ini akan memberdayakan dan menyelenggarakan pendidikan kepada personil yang masuk teritorial.

“Kegiatan teritorial adalah kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat sehingga kegiatan ini harus bermanfaat dan menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Walikota Molen juga menjelaskan dari penjabaran ini mereka sangat bersyukur karena nantinya akan ada pihak yang membantu membangun Pangkalpinang. Molen juga baru tahu bahwa Babinsa memiliki jumlah 70 ribuan orang.

“Kehadiran Babinsa hadir di Pangkalpinang, setiap turun ke lapangan sangat membantu. Kami sangat mendukung program Babinsa masuk dapur sebab program tersebut dinilai efektif dan efisien,” ujarnya.

Pemerintah Kota Pangkalpinang pun siap berkolaborasi dan bersinergi untuk melancarkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat.

“Kami siap terkait apa yang bisa kami bantu bersinergi dan berkolaborasi, karena selama ini sudah tercipta dengan baik. Kami berterina kasih sekali jika Pangkalpinang menjadi skala prioritas, ini sangat berguna bagi kami,” tutur Molen.

Sementara itu, Wali Kota Maulan Aklil mengapresiasi program-program dari TNI AD untuk kepentingan masyarakat.

“Alhamdulillah kita hari ini kedatangan Ketua Tim Asistensi Teknis Pusterad untuk mensosialisasikan kegiatan mereka, kita apresiasi ini karena TNI mendedikasikan kegiatan mereka untuk masyarakat dan membantu kita untuk pembangunan di Kota Pangkalpinang ini,” tutupnya.
Reporter : Putri Anggun

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *