Example floating
Example floating
Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Salurkan Bantuan Beras ke 1.633 KK di Kecamatan Rangkui

×

Pemkot Pangkalpinang Salurkan Bantuan Beras ke 1.633 KK di Kecamatan Rangkui

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Pangkalpinang – Pemkot Pangkalpinang bagikan 1.633 karung beras cadangan pangan kepada masyarakat Kecamatan Rangkui, sebagai bentuk upaya pemerintah dalam meringankan kebutuhan masyarakat yang ada di Kota Pangkalpinang.

Hal itu disampaikan Monica Haprinda dalam sambutannya pada acara Pembagian beras cadangan pangan Kota Pangkalpinang di Kantor Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, pada Kamis (13/4/2023).

Example 300x600

“Jadi hari ini pembagian beras di Kecamatan Rangkui, sebenarnya ada 82 ton untuk Kota Pangkalpinang dibagikan ke 42 Kelurahan dan 7 Kecamatan, tapi hari ini jadwal Kecamatan Rangkui ada sekitar 1.633 yang dapat. Dan ini totalnya ada 3 kali di bulan April dan insyaallah nanti di Bulan Mei dan Juni akan ada lagi pembagian beras dengan data yang berbeda ataupun dengan data yang sama tergantung data verifikasi dari pusat,” tutur Monica kepada media Bekawan.co.id.

“Semoga pembagian beras ini bisa membantu kebutuhan pokok masyarakat di Kota Pangkalpinang dan semoga juga bantuan ini bisa bergilir diberikan kepada masyarakat di Kota Pangkalpinang,” harapnya.

Monica mengatakan, setelah ini pihaknya juga akan membagikan beras sekitar bulan September mendatang.

“Selain itu, kita akan bagikan paket sembako bersama dengan dinas sosial dan insyaallah rencana di akhir tahun kita juga akan membagikan paket minyak dan gula,” ujarnya.

“Kita himbau juga untuk semua masyarakat, karena ini ada 1.000 KK yang akan menerima, pasti kejadiannya seperti iniini,  Pasti Ramai dan panas gini. Jadi harap bersabar dan pegawainya juga sudah melakukannya semaksimal mungkin, semuanya pasti dapat dan akan dibagikan dengan cepat apabila membawa persyaratan yang lengkap, ” tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Subhan selaku Camat Rangkui mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan seperti ini apalagi di situasi seperti sekarang ini, kan kita tahu dimana harga sembako dan beras naik. Ini kan membantu masyarakat dan semoga memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Saya berharap, bantuan ini juga menjadi support untuk pengusaha yang ingin memulai usaha mereka kembali dengan adanya bantuan pemerintah seperti ini,” ucapnya.

Dalam agenda tersebut turut mendampingi Monica Haprinda, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Camat Rangkui dan Lurah se-Kecamatan Rangkui.

Reporter : Putri Anggun

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *