Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Polsek Airgegas Ikut Meriahkan Lomba Festival Telok Herujo

×

Polsek Airgegas Ikut Meriahkan Lomba Festival Telok Herujo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Airgegas Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) AKP Yandrie C Akip menerima piagam penghargaan dari Bupati Riza Herdavid pada Rabu (15/2) pagi atas keikutsertaan dalam Perlombaan Festival Telok Herujo.

Dalam lomba ini, Polsek Airgegas ikut bersama ratusan masyarakat lainnya dari pelbagai desa di Kecamatan Airgegas melakukan tradisi arak-arakan dengan memikul rangkaian Telur Serujo dengan bentuk masjid. Dari arah pertengahan Desa Airgegad menuju Kantor Kecamatan Airgegas.

Example 300x600

“Alhamdulillah keikutsertaan kami dari Polsek Airgegas dalam lomba festival telok herujo mendapatkan piagam penghargaan langsung diserahkan Pak Bupati Riza Herdavid. Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujar Yandrie seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan.

Dia menerangkan dalam lomba festival ini, Polsek Airgegas mengirimkan 10 personel dari unsur Bhabinkamtibmas yang berasal dari seluruh desa di kecamatan ini. Selain memeriahkan, turut serta pihaknya dalam lomba tidak lain untuk mendukung warisan budaya takbenda itu agar tetap dilestarikan.

“Bhabinkamtibmas kita kemarin itu tiga hari mempersiapkan rangkaian telok herujo ini, bahu-membahu dan secara bergotong-royong dengan ornamen masjid. Semoga dengan keterlibatan kami dalam festival ini sinergitas antar Polri dengan kecamatan semakin meningkat,” ujar AKP Yandrie C Akip.

“Serta mendekatkan diri ke masyarakat agar kehadiran Polri selalu dirasakan di tengah-tengah masyarakat. Jadi kami sangat mendukung sekali kegiatan ini karena arak-arakan telur serujo hanya satu-satunya di Babel dan informasinya sudah ditetapkan menjadi warisan budaya takbenda,” ujar AKP Yandrie.

Lebih lanjut dikatakan pria yang pernah menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Basel itu, dalam lomba festival ini polsek juga menerjunkan sejumlah personel untuk mengamankan situasi kamtibmas yang kondusif. Selama pelaksanaan acara tersebut berjalan dari pagi hari hingga berakhir sorenya.

“Alhamdulillah selama kegiatan lomba ini berlangsung berjalan dengan aman, tertib, lancar. Dan memang kita lakukan giat pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh personel Polsek Airgegas bersama Satlantas Polres Basel, Satpol PP, Dishub dan Keamanan Desa Airgegas,” beber AKP Yandrie C Akip.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *