Polsek Leparpongok Kembali Amankan Penjual Arak Jelang Ramadan

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kepolisian Sektor (Polsek) Leparpongok, Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) melaksanakan Operasi Imbangan Pekat Menumbing 2023 menyambut perayaan bulan suci Ramadan 1444 H pada Rabu (22/3).

Operasi yang dilaksanakan gabungan ini melibatkan sejumlah unsur seperti Pemerintah Kecamatan Lepar, Koramil, Satpol PP, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Namun, sebelum operasi digelar, tim gabungan melaksanakan apel terlebih dahulu.

Yang dilaksanakan di Kantor Pemdes Tanjungsangkar. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Leparpongok Ipda Ali Akbar seizin Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan. Ia menyebut giat ini digelar sebagai lanjutan dari Operasi Pekat Menumbing 2023 Polres Basel.

“Ada dua titik yang jadi sasaran dalam operasi ini, yaitu Tanjungsangkar dan Penutuk. Dari sana kami berhasil sita 18 kantong plastik arak siap jual dari kediaman penjual dengan inisial NN, umur 34 tahun, pekerjaan IRT, beralamat di Tanjungsangkar,” ujarnya.

Selain diamankan barang bukti (BB) 18 kantong minuman beralkohol jenis arak pihaknya juga memberikan perongatan dan tindakan berupa pembinaan kepada penjual. Dan meminta agar si penjual tidak kembali mengulangi perbuatannya dan mengedarkan arak.

Serta menyesuaikan dengan tatanan kearifan lokal. Ipda Ali harap kegiatan yang dilaksanakan jelang ramadan ini menjadi momentum bagi masyarakat agar lebih memahami bahwa kegiatan jual beli arak adalah ilegal. Baik dalam konteks bernegara dan hukum agama.

“Artinya bisa membawa kesadaran dan kembali pada fitrah. Dalam hal ini kami terus melakukan tindakan pengawasan secara berkesinambungan, ini adalah langkah awal dan ke depan akan terus kami gelar. Bersinergi dengan pelbagai komponen untuk terlibat aktif, tukar pikiran dan informasi untuk wilayah kita agar kian kondusif,” pinta kapolsek.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *