AKP Chandra Temukan Kekurangan Migor & Kenaikan Harga Beras

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka – Untuk memastikan ketersediaan sembako di wilayah Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kepolisian Sektor (Polsek) setempat melaksanakan giat pengecekan menyambut bulan puasa.

Kegiatan pengecekan sembako yang dilaksanakan pada Rabu (22/3) sekira jam 09.00 WIB dipimpin langsung oleh Kapolsek Belinyu AKP Chandra Satria Adi Pradana. Ikut hadir para kepala unit dan jajaran Polsek, Kepala UPT Pasar dan Satpol PP dari Kecamatan Belinyu.

Sebelum bergerak ke lokasi kegiatan, Kapolsek Belinyu AKP Chandra Satria Adi Pradana memimpin apel bersama di halaman Mako Polsek Belinyu. Pada kesempatan itu, mantan Kasatreskrim Polres Basel itu memberikan arahan dan sasaran titik lokasi kegiatan.

Kepada awak media, Kapolsek Belinyu AKP Chandra Satria Adi Pradana seizin Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya mengungkapkan untuk lokasi pertama yang menjadi sasaran adalah Toko Sumber Jaya. Persis berada di Jl Mayor Saferi Rahman Kota Belinyu.

Dilanjutkan ke Toko Pit Kong Loy di Jl Panji Pasir Terminal dan Toko Dedi di dekat Pasar Baru. Dari ketiga toko yang didatangi ini, tim mempertanyakan izin usaha mereka dan melakukan pendataan ketersediaan stok sembako yang mengalami kekurangan saat ini.

“Terakhir sekitar jam 10.00 kita menuju Pasar Baru dan melakukan pengecekan stok dan harga ikan, daging dan cabe ke para pedagang. Secara keseluruhan, ada beberapa hal yang kami temukan dan catat terkait kondisi sembako jelang bulan puasa ini,” kata Chandra.

Pertama ditemukan kekurangan bahan pokok minyak goreng dari Toko Ahyung Sumber Makmur dikarenakan adanya pembatasan pendistribusian dari pusat. Adanya kenaikan harga bahan pokok beras dari pekan kemarin. Dari harga Rp187 ribu ke Rp197 ribu.

“Jadi ada kenaikan harga beras dengan ukuran 15 kilo per karung. Untuk bahan pokok lainnya masih terbilang stabil dan tidak ada perubahan signifikan dan diprediksi sampai ke Hari Raya Idul Fitri nanti. Kegiatan pengecekan sembako ini berjalan aman dan lancar,” ujarnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *