Polsek Payung Bagikan Ratusan Buku Kepada Siswa TK dan SLTP

0
Share
Payung, Bangka Selatan – Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Payung, Polres Bangka Selatan membagikan 110 buku kepada siswa taman kanak-kanak (TK) dan sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) di kecamatan itu, sebagai bentuk bakti sosial melaksanakan atensi pimpinan pada tingkat Mabes dan Polda Kep. Bangka Belitung.
Dengan tema “Polri Peduli Budaya Literasi”, 110 buku tersebut didistribusikan kepada siswa yang ada di TK Negeri 1 Payung dan SLTP Negeri 1 Payung.
“Kami mendistribusikan 40 buku di TK Negeri 1 Payung dan 70 buku di SMP Negeri 1 Payung sebagai bentuk kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara,” ujar Kapolsek Payung, IPTU Husni Afriansyah, A.MD, ST, MH, di Payung, Rabu (13/09/2023).
Kapolsek mengatakan, kegiatan pendistribusian buku diikuti seluruh personil polsek yakni Kasium Polsek, KA SPKT II Polsek, Bhabinkamtibmas Desa Payung,  Bhabinkamtibmas Desa Paku dan Unit intelkam Polsek Payung.
Adapun jenis-jenis buku yang di bagikan yakni untuk TK Negeri 1 Payung dibagikan buku dongeng rakyat dan buku daras mengaji. Sedangkan di SLTP Negeri 1 Payung dibagikan buku tata boga, buku prakarya, buku tertib berlalulintas, buku pengetahuan alam dan buku ilmu dasar agama.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada para pelajar dalam meningkatkan ilmu pengetahuan agama dan rasa nasionalisme guna menciptakan dan melahirkan generasi penerus yang berakhlak dan beradab. Diharapkan kedepannya para pelajar dapat meningkatkan budaya membaca sehingga lebih bertambah wawasannya dengan adanya penyaluran buku-buku ilmu pengetahuan dan agama,” tutup kapolsek yang juga pemegang sabuk hitam bela diri Taekwondo ini. (lew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *