Puluhan Masyarakat Airbara Terima Bantuan dari Pusat

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Lebih dari 80 masyarakat di Desa Airbara, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah pusat pada Selasa (14/3).

Masing-masing penerima yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tersebut menerima bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dengan besaran yang berbeda. Dan jenis bantuannya pun beragam.

Mulai dari Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Hal ini disampaikan langsung oleh Kepal Desa (Kades) Airbara Muklis Insan saat dimintai konfirmasi oleh wartawan pada Jumat (17/3) petang.

“Alhamdulillah bantuan dari Kemensos RI telah kami salurkan kepada 81 orang penerima berupa BPNT, PKH serta BST. Mereka yang menerima bantuan ini memang sudah terdaftar di DTKS dan besaran yang diterima berbeda-beda. Kalau sembako, itu 600 ribu,” ujarnya.

Muklis berharap, semoga bantuan yang diterima ini dapat bemanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya. Apalagi, ini sudah memasuki momentum bulan suci Ramadan 1444 H dan ada baiknya digunakan untuk kebutuhan di rumah tangga. Bukan untuk keperluan lain.

“Biasanya bantuan dari pusat ini masuk atau cair itu per triwulan, maka dari itu, bantuan yang memang disambut oleh masyarakat penerima dengan antusias ini dapat digunakan dengan baik. Dan bermanfaat, terlebih kita tidak lama lagi akan menjalankan puasa,” harap Muklis.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *