Rachmat Emban Amanah Plt Ketua PWI Bangka Tengah

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Tengah menggelar Rapat Pleno pada hari Jumat (3/11/2023) di Sekretariat PWI Bangka Tengah di Padang Mulia.

Rapat ini membahas pemberhentian Ketua PWI Bangka Tengah Tamimi dari masa jabatannya 2021-2024 karena dirinya sekarang menjadi menjabat sebagai Komisioner Badan Pengawas Pemilu Bangka Tengah (Bawaslu Bateng). Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris PWI Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Fahrudin.

Dalam rapat tersebut, Ketua PWI Bangka Tengah, Tamimi, diberhentikan dari jabatannya sesuai dengan hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh anggota PWI Bangka Tengah. Tamimi sebelumnya telah menyelesaikan masa jabatannya yang telah ditetapkan sejak september tahun 2021. Dalam proses pemilihan, Rachmat yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris PWI Bangka Tengah ditunjuk sebagai PLT Ketua PWI Bangka Tengah setelah musyawarah dan mufakat yang panjang.

Selain itu, rapat pleno juga memutuskan untuk mengangkat Hariyana sebagai Sekretaris PWI Bangka Tengah menggantikan Rachmat. Hariyana merupakan wartawan yang telah lama berkecimpung di dunia jurnalistik dan memiliki track record yang baik dan juga mengangkat Sindi, yang sebelumnya menjabat sebagai anggota PWI, berhasil mendapatkan dukungan dari anggota PWI Bangka Tengah dan terpilih sebagai bendahara PWI Bangka Tengah menggantikan Hariyana.

Rachmat sebagai Plt Ketua PWI Bangka Tengah mengatakan, dirinya akan berusaha mengemban tugas yang diamanahkan teman-teman PWI dan akan menyusun segala perihal administrasi agar dapat terlaksana pemilihan ketua Definitif.

“Plt ini cuma 3 bulan agar kita bisa mengadakan Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konferkablub) untuk memilih Ketua definitif. Jadi Terima kasih buat teman-teman atas kepercayaannya kepada saya dan saya akan berusaha menjaga marwah PWI sebagai Plt. Ketua dan menyusun segera urusan administrasi Pemilihan Ketua Definitif, ” ucapnya kepada awak media.

Rachmat juga tidak menyangka, dirinya ditunjuk sebagai Plt. Ketua PWI Bateng. Dirinya komitmen untuk mengembangkan PWI bersama Anggota lainnya.

“Ini bukan cuma kita saja¬† namun ini tugas kita bersama, jadi mari kita kembangkan PWI Bamgka Tengah agar lebih baik, ” tandasnya.

Sementara itu, Fahrudin, Sekretaris PWI Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, mengapresiasi pelaksanaan Rapat Pleno yang dilaksanakan dengan baik dan lancar. Ia menyampaikan harapannya agar PWI Bangka Tengah terus bergerak maju dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh anggotanya.

“Kami berharap PWI Bangka Tengah dapat terus berkontribusi dalam mengembangkan dunia jurnalistik di daerah ini dan menjadi wadah para wartawan yang kompeten dan profesional,” ujar Fahrudin.

Ia menjelaskan, jika tugas Plt. Ketua untuk mengantarkan pemilihan Ketua definitif dan waktu menjabat hanya 3 bulan saja.

“Kalau 3 bulan tidak cukup nanti ditambah 3 bulan. Kalau masih gak cukup maka PWI Wilayah Babel yang akan ambil alih untuk konferkablubnya nanti, ” jelasnya.

Rapat Pleno tersebut berlangsung dengan suasana yang kondusif dan tidak ada laporan mengenai adanya permasalahan atau ketegangan. Semua keputusan yang diambil dalam rapat tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dan kemajuan bagi PWI Bangka Tengah serta mendukung tugas dan peran wartawan dalam memberikan informasi yang akurat dan berkualitas kepada masyarakat. (Red/Bkw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *