Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Ratusan Masyarakat Nyelanding Gelar Pawai Obor Keliling Sambut Bulan Puasa

×

Ratusan Masyarakat Nyelanding Gelar Pawai Obor Keliling Sambut Bulan Puasa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Banyak dan bergama cara dilakukan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyambut serta memeriahkan datangnya bulan suci Ramadan. Salah satunya di Desa Nyelanding, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Ratusan warga yang didominasi anak anak melaksanakan pawai obor dan selawatan bersama untuk menyambut datangnya bulan yang memiliki keuatamaan khusus bagi umat Muslim. Hal ini disampaikan langsung Tokoh Agama Desa Nyelanding Ustaz Ansori saat dikonfirmasi pada Rabu (22/3).

Example 300x600

Ia mengatakan melalui pawai obor dan selawatan bersama ini dilakukan untuk memotivasi warga khususnya anak untuk menyambut Ramadan dengan hati riang dan gembira. Dan memberi semangat untuk para pemuda untuk lebih semangat menjalankan amal ibadah selama satu bulan penuh nanti.

“Untuk pawai obor kali ini hanya diikuti masyarakat di sekitar desa mulai dari Madrasah, TK dan komunitas lainnya. Harapan kami melalui kegiatan ini bisa memperkuat nilai-nilai silaturahmi dan persaudaraan antar masyarakat serta mewujudkan Desa Nyelanding yang damai dan maju,” pungkasnya.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *