Salat Duha Bersama hingga Selawatan Digelar di SMAN 1 Simpangrimba

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Untuk menanamkan nilai-nilai agama dan menjalankan apa yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW, pelajar SMAN 1 Simpangrimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan Salat Duha bersama, Jumat (31/3).

Tidak hanya diikuti pelajar saja, bahkan Kepala SMAN 1 Simpangrimba Yudi Saprianto juga terlihat ada di barisan jemaah saat pelaksanaan salat sunnah tersebut. Ikut hadir pula Wakepsek Bidang Kurikulum Muh Tayyib Farkani, Wakepsek Bidang Kesiswaan Anasir, para dewan guru dan warga sekolah.

Setelah salat duha, dilanjutkan dengan membaca yasin, doa bersama serta ditutup dengan selawat. Kesuksesan acara keagamaan ini tidak lepas dari peran seluruh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Kepala SMAN 1 Simpangrimba Yudi Saprianto menjelaskan tujuan dari kegiatan ini.

“Tujuannya untuk membentuk karakter siswa agar rajin melaksanakan salat sunnah duha. Karena salat duha ini banyak manfaatnya seperti dianjurkan Baginda Nabi Muhammad SAW seperti buka pintu rezeki, segala niat baik kita insya allah dipermudah,” ujar Kepala SMAN 1 Simpangrimba Yudi Saprianto.

Selain itu, dengan melaksanakan salat duha diharapkan dapat mempertebal keimanan sehingga dapat membangun kepribadian siswa yang religius. Serta membuat hati menjadi tenang apalagi khususnya anak-anak kelas XII tidak lama lagi akan melaksanakan ujian akhir sekolah tahun ajaran 2022/2023.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *