Irmas Al-Ikhlas Desa Jelutung Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan 

0
Share

Bekawan.co.id, Namang – Lalu lintas di ruas jalan Desa Jelutung, Kecamatan Namang, tepatnya di depan Masjid Al-Ikhlas melambat saat sekelompok pemuda dan pemudi menghentikan kendaraan. Mereka adalah kader-kader Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al-Ikhlas Desa Jelutung yang membagikan takjil untuk berbuka puasa.

Tampak begitu bersemangat para kader-kader tersebut membagikan takjil kepada warga yang melintas, dengan senyum, sapa dan salamnya.

Pembagian Takjil Kepada Pengendara di Ruas Jalan Desa Jelutung, Namang, Bangka Tengah oleh Irmas Masjid Al-Ikhlas Desa Jelutung

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi takjil kepada masyarakat, kepada pengguna jalan yang masih melakukan aktivitas menjelang berbuka puasa atau perjalanan pulang,” ujar Yulandi selaku Ketua Irmas Al-Ikhlas kepada Bekawan.co.id, Senin (3/4/2023).

Yulandi mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat seluruh anggota Irmas Al-Ikhlas agar kekompakan diantaranya mereka semakin baik.

“Ini juga motivasi kita untuk saling berbagi kepada sesama, apalagi di bulan yang suci ini,” ungkapnya.

“Kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat meskipun sederhana namun mempunyai arti dan hikmah bagi mereka,” sambungnya.

Ia katakan, dimoment bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini harus diisi dengan kegiatan yang bersifat positif serta mewujudkan kenyamanan bagi sesama sehingga ibadah puasa jadi lebih berarti.

“Saya berharap, kegiatan ini bisa kita laksanakan lagi kedepannya, yang tidak hanya di bulan ramadhan saja, tapi di hari kesempatan lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Salah satu pengguna jalan yang menerima takjil asal Desa Air Mesu, Tomi (35) menyampaikan Terima kasihnya kepada Irmas Al-Ikhlas atas takjil yang diberikan.

“Alhamdulillah, ada rezeki sore ini lumayan juga buat buka puasa, Terima kasih banyak,” ucapnya dengan senang.

Ia berharap, pembagian takjil ini bisa membantu warga yang lain juga yang belum sempat menyiapkan untuk berbuka puasa.

“Yang pastinya, mudah-mudahan Allah berkahi acara kalian ini,” imbuhnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *