Selain Mendukung KPU & Bawaslu, Apdesi Basel Berkomitmen Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bangka Selatan (Basel) siap mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Kata Ketua Apdesi Basel Muklis Insan, bentuk dukungan yang akan dilakukan organisasi ini dengan keterlibatan aktif seluruh desa di Negeri Junjung Besaoh dalam setiap gagasan, program kerja dan inovasi yang diinisiasi KPU dan Bawaslu. Di seluruh tahapan kegiatan menjelang Pemilu serentak 2024.

“Komitmen kami juga dari Apdesi untuk mendukung penyelenggara pemilu dengan memfasilitasi kantor apabila KPU dan Bawaslu di tingkat desa tidak atau belum memiliki sekretariat. Dalam artian silahkan gunakan kantor desa untuk sekretariat mereka,” sebut Ketua Apdesi Muklis Insan, Selasa (14/2)

“Bukan hanya sekadar tempat saja kita siapkan, tetapi fasilitas yang ada di kantor seperti komputer dan lainnya silahkan digunakan agar memudahkan anggota KPU dan Bawaslu di tingkat desa dalam menyusun hasil kegiatan, atau baru akan membuat draf program, inovasi dan gagasan,” tambahnya.

Dia yang juga menjabat sebagai Kades Airbara, Kecamatan Airgegas ini menambahkan, yang paling penting selain mendukung dua penyelenggara pemilu, pihakna juga berkomitmen akan menjaga netralitas dalam pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Hal ini juga sudah disepakati bersama.

“Kami berkomitmen dan sudah sepakat baik para kepala desa, perangkat dan BPD dalam menyukseskan pemilu nanti untuk menjaga netralitas. Oleh karena itu saya mengimbau seluruh kepala desa dan jajaran untuk menjaga netralitas ini, tidak ikut politik praktis dan mari ciptakan suasana pemilu yang sejuk dan damai,” harap Muklis.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *