Selama Ramadan, Polres Basel Gelar Strong Point Cegah Kemacetan

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada masyarakat saat melaksanakan ngabuburit atau sekadar belanja jajanan takjil di sepanjang Jl Sudirman Kota Toboali, Polres Basel menerjunkan 24 personel guna melakukan strong point sore.

Kegiatan ini dipimpin Kasatsamapta Iptu Perdana Win didampingi oleh KBO Satlantas Ipda Hartono. Sebelum menuju ke titik lokasi pelaksanaan kegiatan, dilakukan apel terlebih dahulu di Simpang Nanas Toboali. Di sana, Kasatsampat Iptu Perdan Win terlihat memberikan sejumlah arahan.

“Kami dari Polres Basel selama bulan ramadan terus menggiatkan strong point dari hari pertama sampai jelang perayaan Idul Fitri. Personel terlibat 24 dari Lantas, Samapta dan Polsek Toboali,” ujar Kasatsamapta Iptu Perdan Win seizin Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan, Minggu (26/3).

Disebutkan Perdana, puluhan personel yang terlibat disebar di beberapa titik dari Simpang Nanas hingga Simpang Lima. Ini dilakukan mengingat dari titik tersebut arus lalu lintas sangat padat khususnya menjelang berbuka puasa mengingat banyaknya masyarakat yang melakukan kegiatan ngabuburit.

“Ditambah lagi banyak masyarakat kita yang membuka dagangan jajanan takjil sehingga ketika ada yang berhenti untuk membeli, rawan terjadi macet. Di sana kita hadir untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan ini. Maka dengan 24 personel ini kami tempatkan di delapan titik,” katanya.

Dia harap, dengan pelaksanaan strong point sore ini kehadiran Polri khususnya Polres Basel benar-benar dirasakan masyarakat. Ia juga meminta masyarakat untuk selalu taat dalam berlalulintas untuk menghindari terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Basel.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *