Seluruh Desa di Kecamatan Lepar Telah Gelar Musrenbang

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Seluruh desa yang ada di Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2024.

Rencananya musrenbang di kecamatan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2023 mendatang. Seperti disampaikan Camat Lepar Feri Edward saat dimintai konfirmasi pada Rabu (8/2) petang. Ia mengatakan, terakhir, desa yang melaksanakan musrenbang ialah Desa Kumbung.

“Dari empat desa di Kecamatan Lepar, seperti Tanjungsangkar, Tanjunglabu, Penutuk dan Kumbung semuanya telah melaksanakan musrenbang tahun anggaran 2024. Terakhir itu lalau tidak salah ialah Desa Kumbung yang melaksanakan musrenbang,” ungkap Camat Lepar Feri Edward.

“Jadi setelah itu masing-masing desa langsung menyusun hasil musrenbang dengan pelbagai aspirasi yang disampaikan semua unsur. Untuk nanti di bawa ke musrenbang kecamatan yang rencananya akan kami laksanakan pada tanggal 21 Februari 2023,” sambung Feri Edward.

Selain mengundang seluruh desa, nanti dalam musrenbang kecamatan juga akan melibatkan pelbagai stakeholder terkait. Mulai dari puskesmas, sekolah, TNI/Polri, dinas di lingkungan Pemkab Basel serta tiga legislator kabupaten dari daerah pemilihan Kecamatan Lepar turut diundang dan dilibatkan.

“Usulan dan aspirasi masing-masing di seluruh desa dan stakeholder terkait yang bersifat prioritas, di musrenbang kecamatan nanti kita susun ulang. Karena setiap desa itu mengajukan maksimal 10 aspirasi prioritas dan lalu akan kita bawa ke musrenbang tingkat kabupaten,” sebut Feri Edward.(dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *