SMAN 1 Lepar Santuni 20 Orang dalam Momentum Isra Mikraj

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – SMAN 1 Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar sejumlah kegiatan dalam momentum peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tanggal 27 Rajab tahun 1444 Hijriah.

Mengangkat tema ‘Melalui Peringatan Isra Mikraj Tahun 1444 H, Kita Raih Ridho dan Keberkahan Ilahi dengan Semangat Berbagi’, adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan pada Kamis (16/2) diawali dengan Tausiyah. Pada tausiyah ini, terpantau diisi oleh Dai Kondang bernama Ustaz Syahrullah.

Setelah tausiyah itu, acara dilanjutkan dengan santunan bagi pelajar SMAN 1 Lepar dan kaum dhuafa yang bertempat tinggal di sekitar sekolah. Turut hadir pada kegiatan itu Sekretaris Kecamatan Lepar Fandi, Kepala Desa Tanjunglabu Pindo serta pelbagai tamu undangan lainnya di daerah tersebut.

Sekcam Lepar Fandi saat dikonfirmasi harap melalui kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan dan menjadi kebiasaan untuk menanamkan semangat berbagi kepada sesama bagi pelajar SMAN 1 Lepar. Menanamkan karakter positif para siswa baik pada saat berada di dalam dan luar lingkungan sekolah.

Hal senada juga dikatakan oleh Kades Tanjunglabu Pindo. Ia mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada pihak SMAN 1 Lepar atas dedikasinya membantu masyarakat desa khususnya pada kegiatan berbagi ini. Dan dalam momentum yang baik ini peringatan Isra Mikraj tahun 2023.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Lepar Jasman saat dimintai konfirmasi pada Senin (20/2) petang menyebut acara santunan menjadi agenda rutin sekolah dalam rangka pembentukan semangat berbagi para siswa. Kegiatan berbagi dilakukan setiap bulan, khususnya pada minggu keempat setiap bulan.

“Uang santunan dikumpulkan dari para siswa, kepala sekolah, guru, dan pegawai sekolah setiap hari Jumat. Kemudian hasilnya dikumpulkan untuk disalurkan bagi siswa dan masyarakat sekitar yang berhak menerima. Kadang kegiatan ini disandingkan dengan PHBI semacam Isra Mikraj ini,” ungkapnya.

Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Lepar Widodo Nurcahyo mengucapkan terima kasih kepada Ustaz Syahrullah yang telah memberikan pembelajaran bagi keluarga besar SMAN 1 Lepar. Dia berharap semoga acara peringatan Isra Mikraj ini menjadi momentum untuk senantiasa taat dalam beribadah.

“Selalu mau berbagi kepada sesama ya seperti yang kita lakukan memberikan santunan kepada 20 orang yang jadi sasaran kegiatan. Terdiri dari 15 siswa SMAN 1 Lepar dan lima orang dari kalangan masyarakat sekitar sekolah,” jelas Widodo disampingi Koordinator Kegiatan Mahmud Fauzan.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *