SMP Muhammadiyah Koba Gelar Aksi dan Karya P5, Puluhan Karya Dipamerkan

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – SMP Muhammadiyah Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kep. Bangka Belitung menggelar Aksi dan Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan membawakan tema “Bangunlah Jiwa Raganya” di SMP Muhammadiyah Koba, pada Jumat (3/11/2023).

Diketahui, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) berdasarkan Kemendikbudristek No.56/M/2022.

P5 juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. 

Dalam kesempatan tersebut, Korwil Kecamatan Koba dan Lubuk Besar Dinas Pendidikan Kab. Bangka Tengah. Drs. Astono tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah,  terimakasih banyak kami sampaikan atas undangan ini, sehingga kami bisa hadir dan melihat langsung kegiatan P5 ini,” ujarnya.

Ia pun sangat bersyukur, SMP Muhammadiyah Koba saat ini sudah banyak perubahannya, sudah ada banyak prestasinya.

“Kami berharap, prestasi tersebut bisa dipertahankan dan semakin ditingkatkan kedepannya, tidak hanya ilmu saja yang bisa kalian dapatkan disini tapi juga ada kesempatan bagi adik-adik semua untuk meningkatkan keterampilan mereka di dalam bidang apapun itu,” jelasnya.

Dia katakan, P⁵ ini sangat penting untuk para pelajar untuk meningkatkan keterampilan siswa-siswi khususnya di SMP Muhammadiyah Koba.

“Jangan pernah takut untuk belajar, belajar lah sejak dini jangan sampai sudah tua kelak baru mau belajar, cepat lupa jadinya,” ucap Drs. Astono.

“Apapun itu hobi kalian, silahkan tunjukkan karena disini juga adalah tempat atau wadah kalian untuk menunjukkan bakat kalian dan menjadi pelajar yang memiliki nilai-nilai Pancasila,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Koba, Arum Setia Ningsih, S.Pd. Si menyampaikan terimakasihnya kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

“P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini merupakan salah satu bagian dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), dan Alhamdulillah hari ini sudah kita laksanakan,” ucapnya.

Ia sampaikan, P5 ini pihaknya membawakan tema Bangunlah Jiwa Raganya dengan menampilkan berbagai aksi dan karya yang telah disiapkan oleh siswa-siswi bersama mentornya dari SMP Muhammadiyah Koba.

“Ad beberapa karya dan aksi yang akan ditampilkan siswa-siswi, diantaranya ada Tausiyah, Nasyid dan juga Seni Kaligrafi,” imbuhnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *