Stafsus, Legislator hingga Perusahaan Swasta Hadiri Musrenbang Kecamatan Lepar, Ini Kata Camat

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Dua orang Staf Khusus Bupati Aswandi dan Azra Gunanti menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Bangka Belitung (Babel) tahun anggaran 2024, Kamis (23/2) pagi .

Selain itu, dua legislator dari kabupaten Solman dan H Kamarudin juga nampak menghadiri kegiatan penyusunan rencana kerja pemdes dan stakeholder lainnya di Kecamatan Lepar tahun 2024. Turut hadir masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Basel, Camat Feri Edward, Kapolsek Ipda Ali Akbar.

Lalu Danramil 432-03/Lepar Kapten Inf Aritonang, Kades, BPD, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, perwakilan dari Puskesmas, KUA serta tamu undangan lainnya se Kecamatan Lepar. Lalu ada perwakilan dari perusahaan swasta PT SNS, PT MBR, PT Bukit Lestari seperti disampaikan Camat Lepar Feri Edward.

“Acara musrenbang yang dihadiri unsur Forkopimcam, Kades, stakeholder di Kecamatan Lepar, OPD, Stafsus Bupati, dua anggota dewan dan perwakilan dari elemen masyarakat kemarin kami mulai sekitar jam sepuluh dan berakhir pada jam dua siang,” ujar Camat Lepar Feri Edward pada Jumat (24/2) siang.

“Masing-masing desa seperti Penutuk, Tanjungsangkar, Tanjunglabu dan Desa Kumbung mengajukan masing-masing 10 usulan prioritas yang dibahas pada musrenbang kemarin. Tapi untuk prioritas utama setiap desa hanya tiga yang diusulkan, ini akan kita bawa dan perjuangkan di kabupaten,” katanya.

Tidak hanya dari desa saja, pada acara ini stakeholder di Kecamatan Lepar ikut mengusulkan aspirasinya. Sekolah, puskesmas, TNI/Polri dan lainnya. Feri menuturkan, semua usulan ini siap dia perjuangkan agar direalisasikan secara bertahap dan satu per satu mengingat ini usulan ini dari tingkat akar rumput.

“Kalau melihat usulan yang dipaparkan, memang ada yang sama seperti tahun lalu, tapi ada juga yang baru dan bagus langsung ditanggapi dewan. Mungkin akan diprioritaskan dewan tahun ini tak harus menunggu 2024. Bappeda ada juga yang menanggapi usulan karena dinilai masuk prioritas,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Leparpongok Ipda Ali Akbar mengaku siap bersinergi dan mengawal seluruh program kerja, inovasi dan gagasan dari seluruh desa dan stakeholder terkait di Kecamatan Lepar. Dirinya berharap semua usulan yang dinilai prioritas bisa direalisasikan oleh pemerintah pada 2023 dan 2024.

“Kita juga siap untuk bersinergi dengan seluruh unsur yang ada di kecamatan ini. Sehingga apa yang jadi inovasi dan gagasan, program dan harapan semua masyarakat dapat direalisasikan. Kalau pembangunan merata dan ekonomi membaik, kamtibmas insya allah akan aman dan kondusif,” harap Ali Akbar.

Sementara, Danramil Lepar Kapten Inf Aritonang juga mengatakan hal yang sama. TNI, kata dia siap meningkatkan sinergitas dan membersamai setiap kebijakan yang dilakukan pemerintah kecamatan, desa dan stakeholder lain di daerah ini. Sehingga apa yang jadi harapan bersama dapat terwujud.

“Harapan ke depan dengan sinergitas yang terus kita tingkatkan ini, apa yang menjadi dokumen perencanaan di wilayah Lepar terealisasi dan terwujud satu per satu agar kecamatan ini lebih maju. TNI dan Polri, siap menjaga keamanan agar banyak investor yang masuk membangun Lepar,” ujarnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *