Example floating
Example floating
Bangka BaratPemilu 2024

Sukirman Harap Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Berjalan Lancar

×

Sukirman Harap Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA BARAT – Bupati Bangka Barat H. Sukirman yang turut hadir pada Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilu 2024, berharap tahapan ini berjalan aman dan lancar.

“Harus lancar sesuai doa kita. Tinta sudah mengering, kertas suara sudah tercoblos hasilnya kita serahkan kepada penyelenggara untuk jujur mengamankan dan adil tentunya,” ujar Sukirman, di Gedung Majapahit Unmet Mentok, Kamis ( 29/2/2024 ).

Example 300x600

Dia mengapresiasi pihak penyelenggara Pemilu 2024 di Bangka Barat yang sejauh ini masih aman, lancar dan tidak ada konflik apa pun.

“Terima kasih karena tidak ada konflik apapun di sini, alhamdulillah penyelenggaraannya cukup bagus. Tahapan – tahapannya kita ngikut terus kan,” ujarnya.

“Dari mulai kotak suara dengan segala kekurangannya dan sebagainya.

Artinya penyelenggaraannya cukup baik. Kita dari pemerintah memperhatikan semua cukup baik,” imbuhnya.

Pemilu kali ini menyisakan kabar duka meninggalnya Suwandi ( 54 ), anggota KPPS di Desa Air Belo yang tutup usia saat menjalankan tugasnya.

Sukirman pun mengucapkan belasungkawa dan berjanji akan memberikan bantuan kepada pihak keluarga almarhum Suwandi.

“Tentu kita turut berduka yang sedalam – dalamnya. Insya Allah kita turut berpartisipasi pasti kita akan perhatikan. Insya Allah mudah – mudahan Pemda khususnya pribadi lah. Walaupun sampai saat ini Pak Haji belum ngasih apa – apa kecuali doa, mudah – mudahan kita segera membantu beliau,” katanya.

Memang tugas anggota KPPS menurut Sukirman sangat berat. Mereka harus bekerja keras dari pagi hingga pagi lagi. Karena itu ia berpesan agar ujung tombak penyelenggara pemilu itu selalu menjaga kesehatan.

“Petugas ( KPPS) itu kerjanya sampai marathon, apa boleh buat. Jaga fisik jaga kesehatan. Sebenernya urusan meninggal ini kan takdir. Mungkin ada penyerta lainnya karena orang kalau sudah umur segitu tidak sanggup bekerja seperti mereka,” tutupnya. *

Sumber : Cmnews.id

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *