Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Tadarus, Salat Duha hingga Yasinan Rutin Dilakukan Setiap Harinya

×

Tadarus, Salat Duha hingga Yasinan Rutin Dilakukan Setiap Harinya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Hampir setiap kelas di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMAN) 1 Simpangrimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan kegiatan rutin Bertadarus pada Rabu (1/2) pagi.

Tadarus yang dilaksanakan dari Selasa hingga Jumat setiap pekannya selalu didampingi dari anggota kerohanian islam (Rohis). Meski begitu tidak hanya tadarus saja kegiatan keislaman di SMAN 1 Simpangrimba yang dilakukan sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai setiap harinya.

Example 300x600

Tapi juga diselingi dengan kegiatan lain seperti Salat Duha, membaca Surah Yasin dan Al Quran. Kegiatan ini diikuti seluruh warga di lingkungan SMAN 1 Simpangrimba mulai dari dewan guru hingga seluruh siswa dari kelas X, XI dan XII. Seperti disampaikan Kepala SMAN 1 Simpangrimba Sapriyando.

“Jadi memang ini kegiatan rutin kita di lingkungan sekolah setiap harinya dari hari Selasa hingga Jumat dengan tujuan dari kegiatan membaca Al Quran 10 sampai 30 menit adalah membiasakan peserta didik dan guru ke arah yang lebih positif,” ujar Kepala SMAN 1 Simpangrimba Sapriyando.

Dia menambahkan, dampak positif dari kegiatan literasi Al Quran seperti ini sangat banyak. Seperti menumbuhkan rasa cinta kitab suci umat islam ini dan menciptakan generasi qurani dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena selain membaca, peserta didik juga mempelajari isinya.

“Dan sama sama mempraktikkanya di dalam pergaulan di sekolah sehingga munculah pribadi siswa itu yang santun yang memiliki yang sesuai visi sekolah sehingga ahlaknya terpuji baik kepada teman sebaya. Kepada orang lain atau menghargai yang lebih mudah santun dalam bergaul,” pungkasnya.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *