Tiga Pramuka Penggalang asal Basel akan Berpartisipasi dalam Jambore Dunia

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bangka Selatan (Basel) siap memfasilitasi tiga orang anggota pramuka penggalang yang akan berpartisipasi di Jambore Internasional ke-25 di Korea Selatan dijadwalkan pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Saat dikonfirmasi Ketua Kwarcab Basel Elizia Riza melalui Wakabinamuda Anshori mengungkapkan fasilitas yang akan diberikan kepada tiga anggota pramuka asal Negeri Junjung Besaoh ini berupa pendampingan. Memberikan arahan dan pelatihan agar kesehatan fisik dan mental mereka tetap terjaga.

“Benar, kita akan mengirim tiga peserta asal Basel di tingkat penggalang pada jambore dunia di Korsel bulan Agustus nanti. Kalau dari kwarcab tidak ada ikut dampingi, langsung dari kwarnas atau kwarda. Tetapi kita akan fasilitasi para peserta ini, kita berikan pelatihan,” kata Wakabinamuda Anshori, Selasa (24/1).

Pria yang juga menjabat Ketua Majelis Pembina Ranting (Kamabiran) Toboali itu menambahkan, fasilitas lain yang diberikan untuk tiga peserta pramuka ini berupa pendampingan. Pasalnya, beberapa dokumen keberangkatan ke Korsel harus mulai dipersiapkan dari saat ini.

“Mereka akan didampingi ketika buat paspor, visa atau kebutuhan lain untuk keberangkatan mereka ke Korsel. Ini sebagai bentuk apresiasi dari kwarcab dan pemda kepada mereka, karena kita sangat bangga dengan anak-anak ini, momentum yang luar biasa tiga orang bisa ikut ke jambore dunia,” terangnya.

Anshori harap, ketiga peserta pramuka ini dapat terus melatih kecakapan serta kemampuan dan mempersiapkan diri lebih baik lagi sehingga dalam jambore nanti dapat mengharumkan nama provinsi dan kabupaten. Pasalnya tidak semua orang berkesempatan terlibat dalam acara pramuka internasional ini.

Sekadar diketahui dua dari tiga peserta pramuka yang akan berpartisipasi pada jambore dunia ini sudah dipastikan lolos, sementara satunya masih dalam tahap seleksi. Peserta yang berhasil lolos jelas sudah melalui tahap seleksi kecakapan, bahasa dan lainnya dari tim panitia di tingkat kwarcab.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *