Usai Jadi Tersangka, Pembentukan PAW atau PJ Kades Penyak Tunggu Arahan Bupati

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Penangkapan Kepala Desa Penyak beberapa waktu lalu membuat kekosongan kepemimpinan di Pemerintahan Desa Penyak.

Pasalnya, hingga kini belum ada Pengganti Antar Waktu (PAW) maupun Penanggung Jawab (PJ) Kades Penyak hingga saat ini ditunjuk oleh Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial dan Pemerintah Desa (Dinsos PMD) Bangka Tengah (Bateng) Padlillah mengatakan, jika kepemimpinan Kades Penyak diberikan ke Sekretaris Desa sebagai PLT.

“Jadi sementara PLTnya Sekdes dulu. Nanti kita akan pilih PJ dan juga PAW untuk menutup masa jabatan hingga pemilihan lagi. dan itu PNS biasanya, ” ujarnya kepada Bekawan.co.id, Jumat (3/3/2023) di Koba.

Padlillah menyebutkan, untuk pemerintahan Kades yang sekarang masih sampai November tahun depan.

“Sekitar 20 bulan lagi. Jadi kita menunggu arahan dari bupati juga yang akan menunjuk dan melantik PAW ataupun PJ Kades Penyak nantinya, ” ungkapnya.

“Intinya, kalau ada putusan pidana seperti ini, Kades ataupun saya (ASN-Red) pasti dipecat langsung kalau sudah di atas 3 tahun setahu saya, ” sambungnya.

Ia pun berharap tak ada lagi kejadian seperti ini di Bangka Tengah. Sehingga masyarakat, pemerintah dan semua elemen bisa bersinergi dengan baik. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *