32 Tambahan Kuota Haji Diberangkatkan, Algafry Beri Pesan Khusus

0

Pelepasan 32 Jamaah Haji Tambahan Kabupaten Bangka Tengah oleh Bupati Algafry, pada Kamis (22/6/2023).

Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendapat tambahan kuota haji sebanyak 32 jamaah yang dilepas keberangkatannya oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Ruang Batu Bedaun Soll Marina Hotel, Kamis (22/6/2023).

Diketahui, keberangkatan jamaah calon haji tambahan dari Bangka Tengah ini menyusul keberangkatan dari jamaah yang sudah dilepas Bupati sebelumnya pada tanggal 3 Juni yang lalu sebanyak 114 orang.

Bupati Algafry mengucapkan selamat kepada Jamaah Calon Haji (JCH) dan merasa bersyukur, karena berkah keberangkatan ini merupakan rezeki dari Allah.

“Selamat saya ucapkan kepada jamaah calon haji, perbanyak syukur, karena adanya tambahan ini bapak ibu bisa berangkat untuk menunaikan rukun islam yang kelima yaitu naik haji” ucapnya.

Algafry mengatakan, rencananya para jamaah calon haji tambahan ini akan diberangkatkan pada Jumat Pagi untuk menuju ke Palembang dan langsung melanjutkan perjalanan ke Arab Saudi.

Bahkan, pada Rabu (21/6) Malam, sebanyak 9 orang mewakili 32 JCH, secara simbolis menerima bingkisan dari Pemkab Bangka Tengah.

“Para calon jamaah haji ini akan ke Palembang Jumat pagi dan akan bergabung dengan kloter dari Palembang langsung menuju Jeddah untuk menunaikan ibadah haji” jelas Algafry.

Ia juga mendoakan seluruh calon jamaah yang akan berangkat, agar sampai ditempat tujuan dan kembali ke tanah air dalam kondisi baik, selamat dan jadi haji mabrur.

“Jaga selalu kesehatan, semoga menjadi haji mabrur dan kembali ke kampung halaman kita dengan selamat,” tuturnya.

Sementara itu, Ari Yanuar Prihatin selaku Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) turut memberikan pesan-pesan khusus kepada para calon jamaah yang akan berangkat menuju tanah suci.

“Bapak ibu disana kuncinya ikhlas, sabar, dan fokuslah beribadah. Tidak perlu memikirkan urusan yang ditinggal di sini, yang paling penting tetap ikuti peraturan dan arahan dari pendamping jangan bertindak semau kita nanti disana,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *